.

.
» » Kunjungi Tomohon,KPK Diterima Walikota

Tomohon,RedaksiManado.Com~Pemerintah Kota Tomohon di bawah pimpinan Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak. menerima kunjungan Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia dalam rangka melakukan Koordinasi dan Supervisi di bidang Pencegahan Korupsi,Senin 16 Juli 2016 Bertempat di Ruang Rapat Walikota Tomohon.

Walikota Tomohon yang didampingi oleh Ketua DPRD Kota Tomohon Ir. Miky Wenur, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir. Harold Lolowang, M.Sc. bersama Jajaran Pemerintah Kota Tomohon mendengarkan langsung arahan dan penjelasan secara langsung mengenai pencegahan korupsi yang dibawakan oleh dua orang Tim KPK yaitu Bapak Mohammad Indra Furqon (Ketua Koordinasi dan Supervisi Pencegahan KPK RI Propinsi Sulawesi Utara) dan Bapak Nexio Helmus (Ketua Koordinasi dan Supervisi Pencegahan KPK RI Propinsi Sulawesi Tengah).

Dalam pengantarnya Walikota Tomohon mengatakan bahwa arahan dan penjelasan dari Tim KPK ini kiranya dapat menambah wawasan mengenai bagaimana Pihak pemerintah Kota Tomohon dalam pencegahan korupsi. Walikota Tomohon berharap ke dua orang Tim KPK ini dapat memaparkan aplikasi yang baru yang dapat memudahkan Pemerintah Kota Tomohon dalam berkoordinasi dengan banyak instansi khususnya dengan Komisi Pemberantasan Korupsi. Kiranya kegiatan seperti ini dapat memberikan dampak yang positif  bagi Pemerintah Kota Tomohon.

Dalam penjelasannya Bapak Mohammad Indra Fuqron menyampaikan bahwa Korsupgah (Koordinasi dan Supervisi bidang pencegahan) ini unik yaitu Korsupgah ini untuk mencegah sekaligus menasehati karena pencegahan ini terintegrasi dengan penindakan. Korsupgah bertugas untuk mendampingi pemerintah daerah dalam perbaikan dan tata kelola serta mengajak Pemerintah daerah untuk berubah, contohnya di Pemerintah Kota Tomohon ini yang sudah baik menjadi ke arah yang lebih baik lagi.**(abd0207)

EL 7/16/2018

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: