» » Kalahkan Kolombia Lewat Adu Penalti, Inggris Lolos Ke Perempat Final

RedaksiManado.Com~Inggris sukses mendepak Kolombia di babak 16 besar Piala Dunia 2018, Rabu 4 Juli 2018 dini hari WIB. The Three Lions meraih tiket perempatfinal melalui drama adu penalti.

Dalam pertandingan di Spartak Stadium, Inggris dan Kolombia berimbang 1-1 selama 120 menit. Inggris sempat memimpin melalui tendangan penalti Harry Kane di menit 57.

Saat laga sudah memasuki injury time, Kolombia menyamakan skor lewat tandukan Yerry Mina. Laga pun harus diakhiri dengan adu penalti, dan Inggris keluar sebagai pemenang lewat skor 4-3.Hanya Jordan Henderson yang gagal dari lima eksekutor penalti Inggris. Sedangkan di Kolombia ada Mateus Uribe dan Carlos Bacca yang gagal menjalankan tugasnya.

Selain lolos ke perempatfinal, kemenangan ini juga menjadi cukup spesial. Sebab, menjadi kemenangan pertama Inggris dalam adu penalti di Piala Dunia.Mereka selalu kalah dalam tiga adu penalti sebelumnya, yaitu pada 1990, 1998, dan 2006.Catatan Inggris dalam adu penalti di turnamen besar memang tak bagus.

Di arena Piala Eropa, Inggris tercatat cuma sekali menang dalam empat kali adu penalti. Selanjutnya, Inggris akan berhadapan dengan Swedia di perempatfinal pada Sabtu 7 Juli mendatang.**(viva/red/abd)

Elthon Abud 7/04/2018

Penulis: Elthon Abud

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: