» » 4 Rekor Kotor yang Mewarnai Laga Panas Inggris Kontra Kolombia

RedaksiManado.Com - Inggris berhasil mengunci satu tempat di babak perempat final Piala Dunia 2018, setelah berhasil menumbangkan Kolombia melalui drama adu penalti, Selasa (3/7/2018). Laga tersebut berjalan cukup keras. Bahkan partai ini menjadi yang terkeras sepanjang Piala Dunia edisi ini.

Memang dalam laga tersebut, banyak terjadi duel-duel panas antara skuat The Three Lions dan penggawa Kolombia. Tercatat, dalam pertandingan itu terjadi 36 pelanggaran yang dilakukan oleh keduanya selama 120 menit laga berjalan.

1. Rekor apa yang pecah dalam laga Inggris vs Kolombia?
Bahkan,wasit asal Amerika, Mark Geiger, mengeluarkan delapan kartu kuning di laga tersebut. Kartu kuning pertama keluar setelah Wilmar Barrios menanduk dada gelandang timnas Inggris, Jordan Henderson, pada menit ke-41.

Dua pemain Los Cafeteros lain pun tak ketinggalan, Santiago Arias dan Carlos Sanchez, ikut mendapat kartu kuning dari Greiger di babak pertama. Tiga kartu kuning Seletelah itu dua pemain lainya pun merasakan hal serupa. Carlos Bacca (64'), dan Juan Cuadrado (118') kembali diganjar kartu kuning oleh sang pengadil lapangan.

Tak hanya pemain Kolombia, para pemain Inggris pun juga mendapat hadiah kartu kuning. Jordan Henderson memperoleh kartu kuning pada menit ke-56. Sementara Jesse Lingard mendapatkannya pada menit ke-63. Jumlah tersebut menjadi yang terbanyak sepanjang gelaran Piala Dunia 2018.

2.Kolombia buat rekor di Piala Dunia 2018?
Skuat Kolombia berhasil menorehkan rekor minor baru dalam Piala Dunia edisi ini. Sejauh ini mereka merupakan tim yang paling banyak menerima kartu kuning dalam satu laga selama Piala Dunia 2018 berlangsung.

Kartu kuning yang diraih oleh timnya sendiri itu bahkan hampir menyaingi torehan terbanyak kartu kuning yang dihasilkan dalam satu laga. Yakni dalam laga terakhir Kolombia sendiri kontra Inggris (8). Tercatat, tidak ada tim lain yang menerima lebih dari lima kartu kuning dalam satu partai.

3. Negara mana yang pernah mengoleksi kartu kuning terbanyak dalam satu laga Piala Dunia?
Fan Kolombia bisa lebih tenang. Sebab, tim kesayangannya tak sedikitpun mendekati rekor peraih kartu kuning terbanyak dalam satu pertandingan. Karena dua tim pernah mengoleksi sembilan kartu kuning dalam Piala Dunia sebelumnya.

Belanda bukukan sembilan kartu kuning di Final Piala Dunia 2010 saat dikalahkan Spanyol di perpanjangan waktu. Hal sama pun dirasakan Portugal dalam pertandingan 16 besar terakhir mereka kontra Belanda pada 2006 lalu.

4. Ini rekor kotor yang lahir selama Piala Dunia berlangsung
Laga Portugal melawan Belanda itu didaulat jadi laga terpanas. Bahkan, sampai saat ini pertandingan itu terkenal dengan julukan Pertempuran Nuremberg. Total ada 16 kartu kuning yang dikeluarkan untuk pemain Portugal dan ­Tim Orange. Itu adalah rekor kartu kuning terbanyak dalam satu laga sepanjang sejarah bergulirnya Piala Dunia.

Ditambah rekor kartu merah terbanyak dalam satu laga di Piala Dunia juga dicatatkan dalam partai tersebut. Costinha dan Deco (Portugal), Khalid Boulahrouz serta Giovanni van Bronkhorst (Belanda) harus mandi lebih awal.

Untuk tim terbanyak yang mengoleksi kartu kuning sepanjang kiprahnya di Piala Dunia jatuh kepada Argentina yang menghasilkan 88 KK. Javier Mascherano mencatatkan rekor individual dengan membukukan tujuh KK selama aksinya di Piala Dunia. *(Bay)

Redaksi manado 2017 7/04/2018

Penulis: Redaksi manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: