.

.
» » » 120 Orang Terima Penghargaan Dalam Gelaran Harganas XXV

SULUT, RedaksiManado.Com - Puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke XXV di Sulawesi Utara Jumat (6/7/2018) berlangsung meriah.

Kegiatan yang dilaksanakan di Graha Gubernur Sulawesi Utara dirangkaikan dengan pemberian penghargaan oleh Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI Puan Maharani kepada 120 orang yang mendedikasikan dirinya dalam pembangunan keluarga.

Penghargaan berupa Manggala Karya Kencana, Wira Karya Kencana, Darma Karya Kencana diberikan oleh Kepala BKKBN kepada Gubernur, Bupati/Wali Kota, Ketua Tim Penggerak PKK yang disamatkan langsung oleh ibu Puan Maharani.

Dalam kesempatan tersebut, ibu Puan mengapresiasi atas kinerja dari Gubernur, Bupati, Walikota serta TP-PKK yang menghantar mereka pada penyamatan gelar satya lencana ini.

"Saya mengucapkan selamat kepada saudara saudara semua atas penganugrahan di bidang kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga yang telah bapak ibu hadirin semua yang telah terima," katanya.

Lebih dalam lagi, ibu Puan berterima kasih kepada para pejabat daerah yang pada pemilihan pilkada serentak beberapa waktu lalu menaruh perhatian bagi kegiatan HARGANAS di Sulut.

"Hampir banyak sekali saya lihat Gubernur, Bupati, Walikota yang terpilih kemudian hadir di Manado ini" lanjutnya.

Sementara itu Gubernur Olly Dondokambey selaku tuan rumah dalam sambutannya menyampaikan syukur dan berterima kasih atas kunjungan ke Sulut terlebih khusus memilih Bumi Nyiur Melambai ini sebagai penyelenggara HARGANAS.

Sejalan dengan itu Gubernur mengajak kepada tamu undangan agar dapat melihat-lihat keindahan Sulawesi Utara yang pada masa ini menjadi program ODSK sebagai pusat destinasi pariwisata Sulawesi Utara.

"Mudahmudahan bapak ibu bisa beta berada di Sulawesi Utara sehingga bisa memperpanjang masa waktu bapak di sini, kita bisa melihat keindahan alam Nyiur Melambai ini," sahutnya.

Lebih dalam lagi, dengan adanya kegiatan yang bertaraf nasional ini, perekonomian di Sulut mengalami peningkatan.

Tampak pula dalam kegiatan tersebut Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Yohana Yembise, Kepala BKKBN Sigit Priohutomo, Ketua Umum TP-PKK Erni Guntarti Tjahjo Kumolo, Ketua Umum TP-PKK Sulut Rita Dondokambey Tamuntuan, Wakil Ketua TP-PKK Sulut dr. Kartika Kandouw Tanos serta Sekda Sulut Edwin Silangen, Ketua DWP Sulut Ivone Silangen Lombok dan para tamu undangan lainnya.(SE)

Admin RMC , 7/08/2018

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: