» »Unlabelled » Rumate:Katakan Tidak Untuk Narkoba dan Miras

Tomohon,RedaksiManado.Com~Polres Tomohon melalui  Satuan Reserse Narkoba Polres Tomohon melaksanakan pembinaan dan penyuluhan tentang Narkoba di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Tomohon, yang berada di kelurahan Walian Kecamatan Tomohon selatan kota Tomohon.

Kepala satuan reserse narkoba polres Tomohon AKP John M Rumate S. Sos, bekerja sama dengan pihak sekolah mengadakan kegiatan ini dalam rangka mengantisipasi beredarnya narkotika, psikotropika dan zat adiktif dengan segala jenis lainnya, kepada siswa yang nantinya akan menjadi penerus cita bangsa.

"Para siswa di kirim orang tua berada di sekolah ini adalah untuk menimba ilmu sebanyak banyaknya, sehingga kelak di kemudian hari akan terjadi kesuksesan baik kehidupan keluarga maupun kelangsungan bangsa dan negara yang nantinya menuai generasi yang mumpuni,
Narkotika dan obat terlarang lainnya, termasuk minuman keras, sangat membahayakan para siswa sekalian jika sudah terlanjur terjerat dalam lingkarannya, sedapat mungkin untuk menghindari jika ada ajakan dari siapapun, karena memiliki resiko kecanduan bagi pemakainya,"ujar Rumate.

Rumate menambahkan bahwa bukan itu saja bahkan jika sudah ketagihan secara terus menerus, sistim syaraf akan terganggu dan rusak sampai meninggal. Lain lagi jika ketagihan dengan minuman keras, segala bentuk kejahatan akan timbul kemudian berakhir dengan menghadapi masalah hukum.

Pada kesempatan kali ini satuan narkoba turun ke sekolah sekolah yang ada di kota Tomohon dalam rangka memperingati hut kepolisian Republik Indonesia ke-72 pada 1 juli 2018 mendatang, kemudian kami akan mennyambangi seluruh sekolah menengah keatas serta perguruan tinggi yang ada di kota Tomohon.

Sementara itu kepala sekolah SMA negeri 1 Tomohon Ibu Meytha J Tambengi, berterima kasih dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada kepolisian resor Tomohon, sudah ambil bagian dalam menghambat masuknya Narkoba serta sejenisnya di kalangan siswa kami. Terimakasih dan selamat menyongsong Hari Ulang Tahun Polri semoga tetap jaya dan makin di cintai masyarakat.**(abd)

Elthon Abud 6/09/2018

Penulis: Elthon Abud

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: