.

.
» » Bupati Mewoh Hadiri Pendistribusian Zakat dan Infaq di Masjid Al-Falah Kyai Modjo

MINAHASA, RedaksiManado.Com - Bupati Minahasa Drs. Royke H. Mewoh menghadiri pendistribusian Zakat, infaq dan sedekah yang dilaksanakan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Minahasa dirangkaikan dengan pelantikan unit pengumpul zakat (UPZ) serta safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Minahasa pada hari Jumat (8/6/2018) pukul 17:00 Wita bertempat di Masjid Al falah Kiay Modjo Kampung Jawa Tondano.

Kegiatan ini dihadiri oleh Pj Bupati Minahasa Drs.Royke H Mewoh DEA, Plh. Kepala Kementerian Agama kabupaten Minahasa Mursalim Matatu, kepala RSUD Dr. Sam Ratulangi Tondano dr. Ani Suronoto, Camat Tondano Utara Johny Tendean, AP, MAP, Kepala Lapas kelas IIB Tondano Teguh Imanto, Wakil Ketua PHBI Syam Thayeb, Sekretaris Umum MUI kabupaten Minahasa Syogil Ahmad, Ketua Baznas kabupaten Minahasa H. Syamsuddin Dali, para KUA se-Minahasa, Imam-imam masjid dan umat muslim yang ada di Tondano.

Dalam sambutan Pj. Bupati Minahasa menyampaikan bahwa sebagai kepala daerah saya menyambut baik pelaksanaan bantuan ini yang diberikan kepada para mustahaq sebagai upaya meningkatkan pelayanan bagi masyarakat dalam menunaikan zakat sesuai dengan tuntunan agama, Dengan adanya bantuan ini diharapkan nantinya dapat membantu meringankan beban kaum duafa yang ada di kecamatan Tondano Utara sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan keadilan sosial” ujar Mewoh.

“Zakat sebagai salah satu solusi alternatif untuk mengatasi masalah kemiskinan dan pemberdayaan umatn, Zakat juga adalah ibadah yang memilki posisi penting dan strategis baik dilihat dari sisi teologis maupun dari sisi pembangunan kesejahteraan umat. Dalam kesempatan ini saya menyampaikan terima kasih dan memberikan penghargaan yang tinggi kepada badan amil zakat nasional kabupaten Minahasa dan seluruh umat muslim dikabupaten Minahasa atas kontribusinya dalam pengumpulan dan pendayagunaan zakat yang aman, damai, nyaman, serta transparan.

Diakhir sambutannya Pj Bupati Minahasa menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Minahasa membuat instruksi untuk membentuk UPZ di setiap SKPD dan kepada yang baru dilantik selamat menjalankan tugas yang telah diberikan” tutupnya.

Dalam kegiatan Ini dilantik UPZ kementerian Agama dan UPZ Masjid-masjid yang adadi Tondano. Serta pemberian bantuan berupa Santunan fakir dan miskin, bantuan untuk siswa duafa, Bantuan untuk guru honorer, Bantuan Rehabilitasi rumah, dan bantuan untuk Masjid di Ponegoro Tonsealama.(Angel)

Admin RMC 6/09/2018

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: