.

.
» » Mulai Dibangun Pemkot,Tomohon Segera Miliki Sport Hall

Tomohon,RedaksiManado.Com~Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak mencanangkan Tiang Pancang Pertama Pembangunan Sport Hall Tomohon dan Pembangunan/Peningkatan Kawasan Stadion Kota Tomohon, bertempat di Stadion Babe Palar Walian Tomohon, pada Selasa 05/06.

Kegiatan diawali dengan Ibadah Syukur ini dipimpin oleh Khadim Pdt. Vonny Mandagi-Warouw, STh, dalam rangkaian Ibadah Syukur dilanjutkan dengan Pencanangan Tiang Pancang Pertama Pembangunan Sport Hall Tomohon dan Pembangunan/Peningkatan Kawasan Stadion Kota Tomohon oleh Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak. dalam Sambutan Walikota menyampaikan bahwa kawasan stadion serta lingkungan sekitarnya merupakan satu kesatuan kawasan yang tidak dapat dipisahkan yang menurut fungsi dan manfaatnya adalah untuk meningkatkan SDM di bidang olahraga, yang mengarah dan membentuk manusia menjadi sehat baik jasmani maupun rohani.

"Diperlukan perencanaan peningkatan kawasan stadion sehingga pembangunan dan peningkatan fasilitas-fasilitas olahraga dapat dilaksanakan lebih terarah sesuai dengan waktu yang di rencanakan dan memenuhi spesifikasi dan standar teknis suatu kawasan stadion olahraga, adapun sasaran kegiatan ini adalah untuk terwujudnya suatu perencanaan yang komprehensif baik ditinjau dari aspek arsitektural dan struktural maupun dari sapek ekonomis serta tahapan-tahapan pelaksanaan kegiatan pembangunan dan bisa menterjemahkan secara fisik berdasarkan aturan teknis yang berlaku,"ungkap Eman.

Mengakhiri sambutanya Walikota berharap pembangunan ini dapat berjalan dengan baik, dan kepada penyedia jasa kontsruksi untuk menjalankan pembangunan ini dengan tetap meperhatikan ketentuan yang berlaku, disamping itu sebagai Pemerintah dan Masyarakat agar berperan aktif dan ikut berpartisipasi dalam peroses pembangunan ini.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Tomohon Joice C.L. Taroreh, ST,.MSi,dalam  laporannya mengatakan bahwa dalam rangka mewujudkan salah satu sasaran pembangunan jangka menengah Kota Tomohon yaitu meningkatkan kehandalan sarana dan sarana pelayananaa publik, maka Pemerintah Kota Tomohon sedang giat-giat melaksanakan pembenahan-pembenahan infrastruktur yang menunjang pelayanan publik.

"Kota Tomohon belum memiliki bangunan stadion dan gelanggang olahraga (GOR) yang memenuhi standart nasional, maka sehubungan dengan itu Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Tomohon akan melaksanakan kegiatan Pembangunan Sport Hall Tomohon dan Pembangunan/Peningkatan Kawasan Stadion yang dibiayai dengan APBD Tahun Anggaran 2018,"tutup Taroreh 

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kejaksaan Negeri Tomohon Eddy Winarko, SH,.MH bersama Tim Pengawal dan Pengamat Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D), Wakapolres Tomohon Kompol Joice Wowor, Danramil Kota Tomohon Kapten Infantri Sulistyo, Pimpinan PT. Marga Dwita Guna dan PT. Cahaya Abadi Lestari sebagai penyedia jasa konstruksi, bersama jajaran Pemerintah Kota Tomohon lainya.**(abd5505)

EL 6/05/2018

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: