» » Bermaksud Hendak Mengamankan, Seorang Polisi Ditebas Dengan Parang

Bitung, RedaksiManado.Com – Bripka Yongky Pinontoan harus menjalani perawatan insentif di RSUD Kota Bitung akibat luka bacok yang dialami, Anggota Polres Bitung yang bertugas di Polsek Lembeh Selatan itu dianiaya menggunakan sebilah parang oleh FB alias Faisal (18) warga Kelurahan Papusungan Kecamatan Lembeh Selatan. Senin (04/06/2018).

Dari informasi, kejadian itu bermula ketika salah satu warga datang melapor ke Polsek soal tindakan penganiyaan yang diduga dilakukan Faisal sekitar pukul 19.30 Wita. Bripka Yongky Pinontoan yang kebetulan bertugas sebagai piket merespon laporan itu dan mendatangi lokasi kejadian di lingkungan III Kelurahan Papusungan.

Sesampainya di lokasi, Bripka Yongky Pinontoan mencoba mengamankan Faisal yang sudah dalam kondisi dipengaruhi Miras. Namun diluar dugaan, Faisal malah mencabut parang dan menyerang Bripka Yongky Pinontoan yang coba mengamankan dirinya.

Akibatnya, tangan sebelah kiri Bripka Yongky Pinontoan terluka parah akibat menangkis tebasan parang yang dilayangkang Faisal. Usai menebas, remaja itu melarikan diri sementara Bripka Yongky Pinontoan langsung ditolong warga yang kebetulan ada di lokasi kejadian dengan membawa ke RSUD Kota Bitung.

Kapolres Bitung, AKBP Philemon Ginting SIK MH membenarkan kejadian itu dan hanya dalam hitungan jam Faisal berhasil diamankan. “Sekitar pukul 21.10 Wita pelaku sudah diamankan di wilayah perkebunan Kelurahan Papusungan dan langsung dibawa ke Polres untuk menghindari amukan warga yang tidak senang dengan perbuatannya,” kata Kapolres.

Kondisi Bripka Yongky Pinontoan sendiri kata Kapolres, masih sementara menjalani perawatan medis di RSUD. “Masih sementara perawatan akibat luka terkena parang di lengan kiri,” tungkasnya. **(Ical)

Rich Pangalerang 6/05/2018

Penulis: Rich Pangalerang

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: