.

.
» » Jepang Siap Hadang Tim Terkuat di Grup H

RedaksiManado.Com~Kolombia akan menghadapi tantangan Jepang pada laga pertama Grup H Piala Dunia 2018 di Mordovia Arena, Selasa (19/6/2018) pukul 19.00.

Muncul sebagai tim terkuat dari empat negara di Grup H Piala Dunia 2018, yang merupakan satu-satunya grup tanpa favorit kuat. Kolumbia akan membuka laga melawan oposisi yang paling lemah dalam kelompok itu, Jepang, pada hari Selasa. Los Cafeteros harus menang karena apa pun kecuali tiga poin akan membunuh peluang mereka sebelum laga yang lebih sulit melawan Polandia dan Senegal, nanti.Kolombia akan berjuang untuk mengulangi performa hebat mereka pada Piala Dunia Brasil 2014, saat mereka mencuri perhatian dengan permainan yang indah dan kreativitas di seluruh lini. Striker James Rodriguez akhirnya menjadi pencetak gol terbanyak kompetisi empat tahun lalu itu.

James Rodriguez

Penampilan sang bintang di Brasil membuat James bergabung dengan raksasa Eropa, Real Madrid, tepat setelah Piala Dunia. Meskipun demikian, ia tidak pernah mendapat kesempatan riil untuk memperlihatkan potensi penuhnya di sana. Itulah alasan mengapa Los Blancos kemudian mengirimnya sebagai pinjaman ke Bayern Munchen di mana bintang Kolombia mencetak tujuh gol dan 11 assist dalam 23 penampilan musim lalu di Bundesliga.James akan memiliki kesempatan bermitra dengan Radamel Falcao, yang melewatkan turnamen di Brasil karena cedera. Pemain bintang Kolombia itu tampil hebat di AS Monaco musim lalu, mencetak 18 gol dalam 26 laga Ligue 1.

Pemecatan pelatih

Jepang tiba ke Rusia setelah satu periode yang bergejolak, yang melihat mereka membuat perubahan manajerial hanya dua bulan sebelum Piala Dunia. Meskipun mereka memuncaki grup kualifikasi masing-masing di atas Arab Saudi dan Australia, Jepang memutuskan untuk berpisah dengan manajer Bosnia, Vahid Halilhodzic, setelah serangkaian kekalahan dalam laga persahabatan, termasuk Brasil, Belgia dan Ukraina.

Hanya 10 dari 23 pemain yang mencapai perempat final Piala Dunia Brasil akan hadir di Rusia.Namun demikian, skuad Kolombia ini sama sekali bukan tim lemah di atas kertas.Jose Pekerman tidak memiliki daftar pemain yang cedera berat menjelang pertandingan lawan Jepang.

Seluruh beban kesuksesan tim akan menumpuk di atas pundak James Rodriguez dan kemitraannya dengan Radamel Falcao akan sangat penting bagi seberapa jauh Kolombia bisa melaju di Rusia.Davinson Sanchez dan Yerry Mina adalah duet defensif muda yang menarik untuk diamati di jantung pertahanan Kolombia.

Prediksi Susunan Pemain Kolombia (4-2-3-1): Ospina – Davinson Sanchez, Mina, Arias, Fabra – Carlos Sanchez, Aguilar – Cuadrado, Rodriguez, Cardona – Falcao.

Mantan direktur teknis Akira Nishino mengambil alih posisi pelatih kepala dari Vahid Halilhodzic pada bulan Maret tahun ini.Dia memimpin tim Jepang melakoni tiga pertandingan dengan hasil Samurai Biru kalah dua kali dan menang satu, kebobolan setidaknya dua gol masing-masing.Bintang utama tim adalah veteran Shinji Kagawa, Shinji Okazaki, dan Keisuke Honda yang kesemuanya tak diikutsertakan pada pertandingan persahabatan November melawan Brasil dan Belgia (di bawah Halilhodzic).
Nishino membawa mereka masuk kembali ke skuad dengan harapan mereka akan mampu membangun kemitraan hebatnya selama masa-masa jayanya.Takashi Inui mungkin akan masuk starting XI setelah mengantongi dua gol dalam kemenangan 4-2 baru-baru ini atas Paraguay.

Prediksi Susunan Pemain Jepang (4-2-3-1): Kawashima – Yoshida, Makino, Sakai, Nagatomo – Hasebe, Oshima – Okazaki, Kagawa, Inui – Honda.

Head-to-head

Kolombia jauh lebih sukses dalam sejarah singkat head-to-head melawan Jepang.Los Cafeteros memenangkan dua dan draw satu dari tiga pertemuan melawan Samurai Biru.Pertandingan pertama dimainkan musim panas 2003 di Piala Konfederasi ketika Amerika Selatan menang tipis 0-1.Kedua tim bermain imbang 0-0 empat tahun kemudian di Kirin Cup (kompetisi laga persahabatan).Akhirnya, kedua belah pihak ini bertarung di panggung terbesar empat tahun lalu di Brasil ketika Kolombia meraih kemenangan telak 4-1 di fase grup.Juan Cuadrado, James Rodriguez dan Jackson Martinez mencetak gol untuk Los Cafeteros saat itu.

Prediksi Kolombia vs Jepang

Sangat sulit menilai skuad Jepang ini karena ini hanya pertandingan ketiga mereka di bawah Akira Nishino. Apa yang kita semua tahu adalah bahwa tim ini kurang stabil di lini belakang, kebobolan dua gol dari setiap tiga laga persahabatan di bawah Nishino. Ini adalah catatan buruk karena tim lawan seperti Ghana, Swiss, dan Paraguay sama sekali tidak produktif di sepertiga akhir.

Kurangnya ketelitian di lini belakang Jepang ini seharusnya menjadi musik bagi telinga Jose Pekerman yang memiliki sejumlah penyerang kuat di barisannya. Para pemain seperti James Rodriguez, Juan Cuadrado dan Radamel Falcao mampu mengeksploitasi lubang di pertahanan Jepang, yang berarti kita akan memegang Kolombia untuk mencetak dua atau lebih gol.

Laga lawan Jepang adalah kesempatan sempurna bagi skuad Pekerman untuk meningkatkan semangat menjelang pertandingan melawan Polandia dan Senegal, terutama setelah dua laga imbang tanpa gol melawan Australia dan Mesir baru-baru ini. Anda tidak boleh tertipu oleh hasil itu karena Los Cafeteros mengantongi tiga gol melawan Prancis pada bulan Maret tahun ini.

Hasil setelah 90 menit diperkirakan adalah kemenangan meyakinkan bagi Kolombia yang diharapkan mendominasi lapangan sejak peluit pertama di Mordovia Arena.**(bola/red/abd)

EL 6/19/2018

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: