.

.
» » Kane Pahlawan Kemenangan The Tree Lions

Volgograd,RedaksiManado.Com~ Timnas Inggris menang tipis 2-1 atas timnas Tunisia pada laga penyisihan Grup G Piala Dunia 2018 di Volgograd Arena, Senin (18/6/2018) atau Selasa dini hari WIB.
Harry Kane menjadi pahlawan The Three Lions - julukan timnas Inggris - berkat sepasang golnya yang dicetak pada menit ke-10 dan masa tambahan. Sementara satu gol Tunisia dicetak oleh Ferjani Sassi melalui titik putih pada menit ke-35.
Dengan hasil ini, Inggris berada di peringkat dua klasemen Grup G dan hanya kalah selisih gol dari Belgia di puncak. Beberapa jam sebelumnya, Belgia menang telak 3-0 atas tim debutan Panama. 

Pada babak pertama Inggris berhasil menguasai laga karena penampilan taktis trio gelndang serang, Raheem Sterling, Dele Alli, dan Jesse Lingard. Inggris unggul terlebih dahulu melalui gol kapten tim, Harry Kane, pada menit ke-10.
Berawal dari skema sepak pojok, tandukan John Stones berhasil ditepis oleh Mouez Hassen. Namun, bola muntah itu jatuh ke kaki Kane dan dengan mudah memasukkan bola ke gawang.
Tunisia yang sepanjang babak pertama kesulitan mengembangkan permainan, mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-32. Penalti ini terjadi setelah Kyle Walker menyikut Fakhreddine Ben Youssef.Ferjani Sassi yang menjadi algojo mampu menjalankan tugasnya dengan baik untuk membuat skor kembali imbang 1-1. Skor imbang ini bertahan hingga turun minum.

Tempo permainan sedikit menurun di awal babak kedua. Kedua tim terlihat lebih hati-hati untuk melancarkan serangan.
Meskipun lebih banyak menguasai bola, The Three Lions terlihat sangat kesulitan menembus pertahanan Tunisia. Kreativitas minim dan juga pola serangan monoton menjadikan serangan Inggris mudah dipatahkan.Namun, pertahanan Tunisia akhirnya jebol juga pada pengujung laga. Kembali, Inggris mencetak gol dari situasi set pieces. 

Kane mencetak gol keduanya pada menit ke-90+1. Sama seperti skema gol pertama, Kane berhasil memanfaatkan umpan sundulan Harry Maguire dengan tandukan.
Skor 2-1 untuk Inggris bertahan hingga peluit panjang.

Susunan pemain
Tunisia: 22-Mouez Hassen (1-Farouk Ben Mustapha 16'), 4-Yassine Meriah, 2-Syam Ben Youssef, 11-Dylan Bronn, 12-Ali Maaloul, 17-Ellyes Skhiri, 9-Anice Badri, 13-Ferjani Sassi, 8-Fakhreddine Ben Youssef, 10-Wahbi Khazri (Saber Khalifa 85'), 23-Naim Sliti (Mohamed Ben Amor 74')
Pelatih: Nabil Maaloul

Inggris: 1-Jordan Pickford; 6-Harry Maguire, 5-John Stones, 2-Kyle Walker; 18-Ashley Young, 7-Jesse Lingard (Eric Dier 90'), 8-Jordan Henderson, 20-Dele Alli (Ruben Loftus-Cheek 80'), 12-Kieran Trippier; 9-Harry Kane, 10-Raheem Sterling (19-Marcus Rashford 68')
Pelatih: Gareth Southgate
**(Kmps/red/abd)

EL 6/19/2018

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: