» » Gol Suarez Antar Uruguay Ke Babak 16 besar

RedaksiManado.Com - Uruguay memastikan diri meraih tiket babak 16 besar Piala Dunia 2018 usai meraih kemenangan 1-0 atas Arab Saudi di matchday kedua Grup A di Rostov Arena, Rabu (20/6) malam WIB.

Gol penentu kemenangan di pertandingan ini dicetak sang bintang, Luis Suarez, pada menit ke-23. Striker Barcelona itu memecahkan kebuntuan untuk Uruguay dengan sontekan kaki kirinya dari dalam kotak penalti setelah memanfaatkan umpan sepak pojok Carlos Sanchez.

Dengan keunggulan ini, Uruguay bermain dengan lebih percaya diri, meski tim asal Amerika Latin itu tidak mampu menambah gol lagi hingga laga berakhir.

Buat Suarez, gol ini terasa spesial. Ia mencetak gol internasionalnya yang ke-52 di penampilannya yang ke-100 untuk timnas. Ditambah, dengan golnya ini, Uruguay dipastikan melaju ke fase knock-out.

Suarez adalah bintangnya di pertandingan antara Uruguay dan Arab Saudi ini. Bermain selama 90 menit, selain mencetak gol, pemain berusia 31 tahun itu juga menciptakan sejumlah peluang yang sangat bagus dan ia kerap merepotkan pertahanan Arab Saudi dengan pergerakan berbahaya.

Ketika pertandingan baru berjalan dua menit, Suarez mampu meneruskan umpan sundulan kepala Cristian Rodriguez dengan sepakan kencang dari depan kotak penalti, namun mampu diblok Osama Hawsawi.

Pada menit ke-51, Suarez juga mengancam lewat tendangan bebas, namun eksekusinya mengenai pagar hidup Arab Saudi sebelum mampu ditepis Mohammed Al Owais.

Suarez memiliki 41 sentuhan di sepanjang pertandingan ini. Ia melepaskan lima tembakan, dengan dua di antaranya adalah tepat sasaran. Adapun akurasi umpan yang dilakukannya adalah sebesar 69 persen.

Kehadiran Suarez masih terasa sangat penting ketika Uruguay menghadapi Rusia di laga pemungkas Grup A, Senin (25/6) malam WIB. Pertandingan ini adalah penentuan siapa yang berhak sebagai juara grup. **(Bay)

Redaksi manado 2017 6/21/2018

Penulis: Redaksi manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: