.

.
» » » Jelang El Clasico, Ronaldo Ada di Kaki Messi Musim Ini

RedaksiManado.Com - Persaingan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo kembali memanas jelang El Clasico akhir pekan ini. Di La Liga, Messi jauh mengungguli Ronaldo musim ini.

Laga El Clasico jilid kedua digelar di Camp Nou, Senin (7/5/2018) dinihari WIB ini. Pada pertemuan pertama di Santiago Bernabeu, Madrid kalah telak tiga gol tanpa balas.

Pada jilid kedua ini, El Clasico boleh jadi tak bakal sepanas pertemuan pertama mengingat Barca sudah jadi juara sebelum laga ini dimulai. Tapi tetap saja rivalitas kedua klub besar ini tetap menarik disaksikan, terutama duel Messi dan Ronaldo.

Berikut data dan fakta terkait Messi versus Ronaldo musim ini seperti dikutip Opta.

Gol

Messi sudah bikin 32 gol, unggul delapan gol dari Ronaldo yang baru bkin 24 gol. Ronaldo sudah berupaya mengejar mengingat dia sebenarnya baru bikin empat gol sebelum tahun 2018. Tapi, jumlah laga Ronaldo lebih sedikit yakni 25 berbanding 33.

Gol dari Luar kotak penalti

Seperempat gol Messi dibuat dari jarak 18 yard, unggul dua kali lipat dari pesaing terdekatnya pemain Levante Enis Bardhi. Sementara, Ronaldo tak mencetak gol dari luar kotak penalti sama sekali musim ini.

Total tembakan

Messi dan Ronaldo jadi pemain dengan jumlah tembakan terbanyak musim ini dari kotak penalti. Ronaldo punya 166 tembakan, sementara Messi dengan 187 tembakan, di bawah mereka ada Luis Suarez dengan 111.

Mereka bertiga pun jadi pemain dengan jumlah sentuhan terbanyak di kotak penalti, Ronaldo dengan 245, lalu ada Suarez dengan 266, dan Messi lagi-lagi unggul dengan 282 sentuhan.

Assist

Messi pun jadi pemain dengan assist terbanyak musim ini yakni 12, unggul atas Suarez, Pione Sisto, Pablo Fornals, dan Goncalo Guedes dengan sembilan assist. Ronaldo hanya ada di urutan ke-24 dengan lima assist.

Peluang yang dibuat

Messi mengkreasikan 82 kesempatan bikin gol untuk rekan-rekannya di Barcelona, unggul atas Lucas Perez (Deportivo La Coruna) dengan 73.

Sautu-satunya pemain Madrid di 10 besar hanyalah Toni Kroos dengan 56 kesempatan, sementara Ronaldo cuma ada di posisi ke-35 terkait 38 peluang yang dibuat untuk rekan-rekannya.

Umpan terobosan

Messi pun unggul dalam hal ini karena dia punya 16 umpan terobosan, unggul enam atas pesaing terdekatnya Jonathan Vieira. Philippe Coutinho yang baru gabung Januari lalu punya enam, sama dengan Isco.

Sementara Ronaldo cuma punya empat umpan terobosan musim ini, di posisi ke-22.

Umpan di daerah lawan

Messi lagi-lagi unggul dengan 1.484 umpan di daerah pertahanan lawan, unggul 100 dari kapten Valencia Dani Parejo (1.355) dan Ivan Rakitic (1.341). Ronaldo tak sampai setengahnya dengan 572.

Dribel terbanyak

Dribel tak lagi jadi senjata utam Ronaldo saat ini karena dia cuma bikin 56 dribel dan ada di posisi ke-81. Sementara, Messi adalah pemain dengan jumlah dribel terbanyak dengan 269 dribel sukses, mengungguli posisi kedua yakni winger Levante Jose Luis Morales dengan 187.

Redaksi Manado 2017 , 5/05/2018

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: