» » » Terkait Pendidikan Anak Usia Dini, Wenur Pimpin DPRD Tomohon Konsultasi Ke Kemendikbud

TOMOHON, RedaksiManado.Com - Pendidikan anak usia dini (PAUD) adalah jenjang pendidikan sebelum jenjang pendidikan dasar yang merupakan suatu upaya pembinaan yang ditujukan bagi anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun yang dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut, yang diselenggarakan pada jalur formal, nonformal, dan informal.

Terdorong akan hal ini Pimpinan dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Tomohon mengadakan konsultasi ke Dirjen PAUD dan Dikmas Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan dengan materi pencanangan wajib 1 tahun pendidikan anak usia dini (PAUD) sebelum masuk sekolah dasar, Rabu 7/03/18

Konsultasi di pimpin oleh Ketua DPRD kota Tomohon Ir. Miky Wenur, di dampingi oleh Youddy Moningka (wakil ketua DPRD), Caroll Senduk (wakil ketua DPRD), Jimmy Wewengkang (ketua komisi 1 ), Katherina Polii (anggota DPRD). F. F. Lantang (sekretaris DPRD )Kabid PAUD dinas pendidikan dan kebudayaan kota Tomohon Mareyke Manengkey, SPd, Konsultasi di terima oleh Suharto (kasi evaluasi Program ).

Wenur yang juga ketua bunda PAUD kota Tomohon mengatakan kepada redaksi manado.com bahwa "dengan Konsultasi ini DPRD Kota Tomohon mendapat tambahan informasi dan bahan untuk mendorong pemerintah kota Tomohon dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk mewajibkan Paud Bagi anak-anak sebelum masuk SD"

"Karena program ini untuk membentuk anak dikota Tomohon yang berkualitas, yaitu anak yang tumbuh dan berkembang sesuai dengan tingkat perkembangannya sehingga memiliki kesiapan yang optimal di dalam memasuki pendidikan dasar serta mengarungi kehidupan pada masa dewasa disamping itu untuk membantu menyiapkan anak mencapai kesiapan belajar (akademik) di sekolah, sehingga dapat mengurangi usia putus sekolah dan mampu bersaing secara sehat di jenjang pendidikan berikutnya" Tutup Wenur **(Nal28-2)

Redaksi Manado , 3/08/2018

Penulis: Redaksi Manado

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: