.

.
» » » Pj Bupati Mewoh Buka Pelaksanaan Rakorda Pelprip se-Sulut

Minahasa, RedaksiManado.Com – Penjabat Bupati Minahasa Drs Royke Herkules Mewoh DEA, membuka secara resmi pelaksanaan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Komisi Daerah Pelayanan Pria Pantekosta (Pelprip), Gereja Pantekosta di Indonesia se-Sulawesi Utara (Sulut), yang digelar di GPdI Zaitun Ampreng, Kecamatan Langowan Barat, Sabtu (24/03) siang.

Pj Bupati Mewoh dalam agenda gerejawi yang pesertanya diikuti Pengurus Pelprip Sulut, Ketua-ketua wilayah GPdI se-Sulut dan utusan dari 14 Rayon GPdI tersebut, pada sambutannya mengajak baik panitia dan peserta untuk bersyukur kepada Tuhan sehingga pembukaan kegiatan ini boleh terlaksana dengan baik.

“Mewakili Pemkab Minahasa, saya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya untuk seluruh peserta Rakorda Pelprip. Melalui kegiatan ini, semoga dapat diterbitkan aturan yang ideal di internal GPdI, begitu juga norma-norma yang akan mengatur organisasi Pelprip ini semakin baik ke depan,” kata Mewoh.

Mewoh juga berharap, hasil pelaksanaan Rakorda ini dapat disinergikan dengan program-program pemerintah yang sementara berjalan, baik program Nawacita yang dicanangkan Pemerintah Pusat maupun program Pemerintah Provinsi Sulut yaitu Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK).

“Saya berharap, Pria Pantekosta dapat bersinergi dengan pemerintah untuk wujudkan masyarakat yang semakin sejahtera dan Minahasa yang semakin hebat,” pinta Mewoh.

Terkait dengan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Minahasa tahun 2018 ini, Mewoh mengajak Pria Pantekosta bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa dan aparat keamanan, menangkal berbagai bentuk tindakan yang dapat mengancam keamanan dan ketertiban masyarakat, seperti diantaranya, berita bohong atau hoax.

“Mari kita secara bersama-sama mewujudkan pelaksanaan pesta demokrasi yang bersih, sehingga bisa melahirkan pemimpin yang akan membawa Minahasa semakin sejahterah dan semakin hebat,” pungkas Mewoh.

Ketua Majelis Daerah GPdI Sulut Pdt Yvonne Awuy Lantu berharap, melalui kegiatan ini Pelprip GPdI Sulut sebagai imam dalam keluarga dapat berperan serta dalam kehidupan masyarakat, berbangsa dan bernegara. “Untuk itu majelis daerah GPdI Sulut menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan Rakorda ini,” ujarnya.

Sementara, Ketua Komisi Daerah Pelprip GPdI Sulut Drs Meki Onibala MSi mengatakan Rakorda Pelprip tahun 2018 merupakan salah satu misi yang penting. “Untuk itu, kami pengurus Komisi Daerah mengarahkan seluruh anggota Pelprip untuk ikut serta secara aktif mengikuti setiap agenda rapat yang telah dijadwalkan dari awal hingga selesai,” ujarnya sembari berterima kasih serta memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung panitia baik secara moril maupun material sehingga Rakorda Pelprip ini dapat terlaksana sesuai rencana.(Angel)

Admin RMC , 3/26/2018

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: