» » Kota Tomohon Semakin Siap Sambut KLA

Tomohon,RedaksiManado.Com~Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak bersama Lembaga Perlindungan Anak Kota Tomohon mengelar rapat bersama para camat dan lurah se Kota Tomohon,untuk kesiapan kegiatan penguatan Kelembagaan Forum Anak se Kota Tomohon dan dalam rangka lomba kelurahan ramah anak se Kota Tomohon,di ruang rapat kantor Walikota Tomohon, senin (26/3/18).

Sekretaris Kota Ir Harold Lolowang MSc saat memimpin rapat dan membacakan sambutan Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak   berharap forum anak serta gugus tugas anak di kelurahan agar segera dibentuk. Hal ini sangat penting dilakukan dalam peranan yang berkaitan dengan pelaksanaan kegiatan perlindungan anak. "Lewat forum atau gugus kelurahan yang dibentuk nanti, diharapkan dapat mengembangkan permainan anak didalamnya mengembangkan permainan tradisional anak sehingga dapat membuat anak-anak bahagia, karena anak kewajiban kita bersama untuk menjadikan mereka lebih berkualitas", ucap Lolowang.

Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Tomohon dr Olga Karinda MKes menjelaskan pembentukan forum atau gugus tugas anak kelurahan merupakan bagian dalam mewujudkan Tomohon menuju Kota Layak Anak.

Sementara itu Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kota Tomohon melalui ketua panitia Cristo Eman menjelaskan dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional dan Hut Kemerdekaan RI ke 73 tahun 2018 nanti, LPA berencana akan menggelar lomba kelurahan ramah anak se Kota Tomohon. "Kelurahan ramah anak adalah kelurahan yang peduli terhadap anak dengan menyediakan sarana atau keperluan yang aman dan nyaman untuk anak" kata Eman.
"Kami harap para camat dan lurah berperan aktik akan hal ini, karena hal ini juga bagian penting mencapai kota layak anak", tambah Eman.**(abd2403)

RedaksiManado.Com 3/26/2018

Penulis: RedaksiManado.Com

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: