.

.
» » Curah Hujan Yang Tinggi,Wawali SAS Imbau Masyarakat Tetap Waspada


Tomohon,RedaksiManado.Com~Intensitas curah hujan akhir-akhir ini,disertai angin terus meningkat yang berpeluang terjadinya banjir, tanah longsor serta pohon tumbang.
Untuk itu, Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn sompotan (SAS) atas nama Pemerintah Kota Tomohon menghimbau kepada masyarakat Kota Tomohon mengingat akhir-akhir sering terjadi hujan agar selalu berhati-hati dan waspada saat berkendaraan baik roda empat maupun roda dua.  


“Sebaiknya hindari titik-titik longsor, musim hujan rawan banjir salah satu sumber banjir adalah sampah, Jadi budayakan buang sampah pada tempatnya dan yang paling penting berdoa sebelum melakukan perjalanan atau aktivitas minta perlindungan dan keselamatan dari Tuhan,” ujar Wawali SAS saat dihubungi, Kamis (08/2/17).

Untuk di kota Tomohon sendiri tanah longsor terjadi di Kelurahan Rurukan yang mengakibatkan akses jalan Tomohon-Tondano sempat terputus, namun karena Pemerintah Kota Tomohon, Polres dan TNI cepat tanggap akhirnya material longsor dapat dibersihkan dan jalan bisa dilalui.
Hujan deras dari pagi hingga paginya terus terjadi didaerah Sulut, bahkan dari pantauan  ada beberapa daerah di Sulut yang mulai mengalami banjir maupun tanah longsor.


Sementara itu menurut prakiraan dari BMKG SULUT ,bahwa hari kamis 8/2/18 pukul 17.00-17.30,hujan berintensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang,terjadi di wilayah Tomohon,Minahasa,Minsel,Minut,kepulauan sitaro dan sangihe,serta dapat meluas ke Wilayah Manado,Minahasa tengah dan Bitung.kondisi ini masih dapat berlangsung hingga pukul 20.30.**(abd)

EL 2/08/2018

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: