.

.
» » » Jacko Garansi Besarkan Hanura di Sulut

Manado, RedaksiManado.Com – Konstalasi politik di Sulawesi Utara (Sulut) diprediksi makin kencang saat Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 tiba. Kenapa demikian?, karena rotasi para politisi dengan kendaraan partai politik baru juga ikut menjadi penyumbang adanya perpinadahan dukungan, sehingga kekuatan politik di daerah Nyiur Melambay makin dinamis. Lihat saja, beberapa partai politik yang didominasi para figur baru, sebut saja diantaranya Partai Hanura Sulawesi Utara (Sulut).

Kini DPD Partai Hanura Sulut yang dipimpin Jackson Kumaat, SE.,SH dan hal itu patut diperhitungkan rival politik dari parpol lainnya. Hal ini cukup beralasan, bahkan logis secara politik lantaran komposisi struktur kepengurusan DPD Partai Hanura Sulut diisi sejumlah aktivis pegiat LSM dan figur-figur muda yang dikenal vokal dalam pergerakan sosial di Sulut, ini berarti kerja politik Jackson Kumaat makin terasa ringan.


Jackson Andre Kumaat atau Jacko boleh jadi politisi paling sering dibicarakan beberapa minggu terakhir. Ia jadi obyek pembicaraan sejak dualisme kepemimpinan di Partai Hanura, hingga akhirnya kubu Osman Sapta Odang (OSO) yang dinyatakan sebagai pengurus sah oleh Kemenkumham dan Jacko didapuk sebagai Ketua DPD Hanura Sulut.


Tampil dan sentralnya Jacko di partai yang didirikan Wiranto itulah yang menjadi menu pembicaraan di rumah-rumah kopi. Makin menarik karena ia melakukan restrukturisasi kepengurusan di tingkat DPD Sulut dan beberapa DPC kabupaten serta kota. Kepengurusan Hanura di daerah Nyiur Melambai banyak diisi muka-muka baru.


Apakah Jacko mengorbankan kader dan pengurus lama, khususnya yang setia pada Revani Parasan? “Tidak ada yang dikorbankan. Sebagian dari mereka justru yang belum mau gabung dengan kami,” kata Jacko kepada wartawan di Manado belum lama ini.


Sosok muda nan enerjik ini menyatakan ia dan segenap pengurus Hanura Sulut dengan tangan terbuka menerima semua kader untuk kembali bergabung. “Saya ingin membesarkan Hanura di Sulut. Kami welcome dengan siapa saja yang mau bergabung,”ucapnya.


Saat ditemui wartawan, beberapa kader dari partai lain juga datang dan menyatakan kesediaan untuk memperkuat serta membesarkan Hanura di Sulut. “Kami terus melakukan konsolidasi agar bisa memenuhi target di Pemilu 2019. Mohon doa dan dukungan agar Partai Hanura bekerja dengan baik dan memberikan kontribusi untuk kemajuan Sulut,” ujarya.


Tak lupa Jacko menyampaikan terima kasih kepada Ketua OKK Pusat Benny Rhamdani atas pendampingannya sehingga Hanura Sulut boleh lolos verivikasi. “ini juga berkat dukungan semua kader dana pengurus Hanura di Sulut,” katanya. (Red)

Admin RMC , 2/08/2018

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: