.

.
» » Bangun Sinergitas,Kabag Humas Setda Kota Tomohon Gelar Pertemuan dengan Insan Pers

Tomohon,RedaksiManado.Com~Kepala bagian (Kabag) Humas Pemkot Tomohon yang baru, michael Joseph SSTP, Selasa (23/1/2018), mengadakan pertemuan dengan para jurnalis media cetak, online, Televisi dan radio,yang sehari-harinya “ngepos” di Pemkot Tomohon.

Pertemuan dilaksanakan di Tomaru Cafe, Talete II, Kuranga, Kecamatan Tomohon Tengah. Saat melaksanakan pertemuan, Joseph ikut didampingi Ketua Jurnalis Independen Tomohon (JIT), Ardison Kalumata, serta Kasubag Peliputan Swasti Yogi Winadio serta Kasubag Pemberitaan Merry Waluyan.

” Pertemuan resmi ini adalah yang pertama saya lakukan, dengan maksud mengadakan diskusi terkait tugas-tugas peliputan para jurnalis di Pemkot Tomohon,” Kata mantan Camat Tomohon Barat ini.

Selain itu, lanjut pria lulusan STPDN ini, tujuan lain diadakannya pertemuan ini, yakni pihaknya ingin menerima masukan dari para wartawan, termasuk juga membahas tekhnis penulisan rilis berita dari humas yang semestinya telah melalui proses pengeditan sebelum di publish.

Selain itu untuk meningkatkan hubungan silaturahmi dan kebersamaan  dengan insan pers yang meliput di Kota Tomohon supaya ke depannya ada kesamaan persepsi dalam mempublikasikan program Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon,ujar joseph

Adanya pertemuan ini sebagai bentuk aktivitas komunikasi untuk menjalin sinergitas dan hubungan baik dengan insan pers yang meliput di Kota Tomohon agar di dalam pemberitaan bisa maksimal dan berimbang.

Dikatakannya, terkait dengam agenda resmi Pemerintah pihaknya akan selalu mempublikasikan,  Joseph juga berharap kedepan semua berita yang dirilis oleh humas sebelum ditampilkan atau dibaca oleh publik harus dikreasi atau diedit agar jangan ada kekeliruan atau salah persepsi dari pembaca.

Terkait dengan pertanyaan seorang wartawan mengenai Uji Kompetensi Wartawan (UKW) pihaknya akan berusaha agar tahun 2018 ini dapat memfasilitasi pelaksanaan UKW tersebut agar insan pers yang ada di Kota Tomohon dapat mengikutinya.

Diakhir pertemuan kabag mengatakan “Saya berharap kebersamaan dan kekompakkan pers Tomohon terus terjaga, dan menjadi perhatian kita bersama untuk pers yang ada di Kota Tomohon tidak ada yang terkota-kotak semua tetap satu,” harapnya.**(Abd1501)




EL 1/23/2018

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: