.

.
» » Anggota DPRD Boalemo Berguru Tentang Command Center di Tomohon

Tomohon,RedaksiManado.Com~Rombongan kunjungan kerja Komisi satu DPRD Kabupaten Boalemo Provinsi Gorontalo di Kantor Walikota Tomohon, rabu (24/1/18). diterima oleh Sekretaris Kota Tomohon Ir Harold Lolowang di ruang pertemuan kantor Dinas Komunukasi dan Informatika Kota Tomohon.

Dalam Kesempatan itu rombongan yang berkisar 20 orang itu meninjau langsung ruangan command center dan tempat tersebut mendapat apresiasi dari ketua tim bersama rombongan. "Penerapan teknologi informasi di Pemkot Tomohon memang luar biasa, ini memang terobosan yang cemerlang" ujar salah satu anggota tim.

"Maksud dan tujuan kunjungan kami adalah untuk studi tiru tentang Command Center di Pemerintahan Kota Tomohon, dan hal ini juga dalam rangka untuk mengoptimalkan pelaksanaan tugas, fungsi dan wewenang DPRD Kabupaten Boalemo" terang wakil ketua DPRD Boalemo Karyawan Eka Putra Noho S Sos,
Selaku pimpinan rombongan.

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak,melalui Sekretaris Kota Ir Harold Lolowang MSc didampingi Asisten Kesra Drs O D S Mandagi dan Asisten Perekonomian Max Mentu SIP MAP kesempatan itu menjelaskan salah satu program penting Pemerintah Kota Tomohon yakni kaitan tata kelola e- Government, didalamnya pembangunan command center yang salah satu tujuannya agar semua pelaksanaan program di SKPD terkoneksi kepada masyarakat, contohnya menerapkan program elektronik musyawarah rencana pembangunan 
(e-musrembang) untuk menyerap aspirasi masyarakat, disamping itu dengan adanya command center segala aktifitas di berbagai tempat di wilayah Kota Tomohon tetap terpantau.

Sementara itu Kadis Kominfo Kota Tomohon Hengkie Supit SIP mengatakan kaitan dengan command center pihaknya masih dalam proses pengembangan jaringan sehingga ketika sudah selesai pelaksanaan program pemerintah kota sudah terkoneksi baik, mulai dari SKPD sampai kelurahan.

"Disamping itu kami akan memasang cctv di pintu masuk dan keluar wilayah Kota Tomohon sehingga aktifitas di daerah tersebut akan terkontrol lewat command center" ujar Supit.

Disela kunjungan, Sekretaris Kota Tomohon menyerahkan berupa cendera mata kepada pihak DPRD Boalemo.
Ikut dalam rombongan Kadis kominfo Boalemo Sunandar sadu bersama jajarannya.**(abd1601)

EL 1/24/2018

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: