.

.
» » » Dana Proyek Jembatan Kuwil 25 Miliar, Pemenang Lelang Segera Diumumkan

MINUT, RedaksiManado.Com – Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan (VAP) memastikan dana proyek pembangunan jembatan Kuwil, Kecamatan Kalawat, berbandrol Rp25 miliar sesuai nomenklatur nilai anggaran yang diberikan Badan Nasional Penanggulan Bencana (BNPB).

“Anggaran pembangunan kembali jembatan di Desa Kuwil itu sebanyak Rp25 milair dan tidak ada perubahan,” kata VAP saat menjawab pertanyaan Ketua Fraksi Demokrat Stendy Rondonuwu, dalam sidang paripurna pengesahan APBD 2018, Kamis (30/11) 2017, malam.

Pernyataan tegas VAP, sekaligus menepis isu-isu miring yang diumbar oknum-oknum tak bertanggung jawab terkait adanya dugaan pemotongan dana yang dianggarakan dalam perbaikan jembatan Kuwil yang hancur akibat bencana alam menimpa Sulut khususnya Minut pada 14 Januari 2014 silam.

“Proyek pembangunan itu dalam proses lelang, dan sudah dipastikan pada minggu depan pemenangannya akan diumumkan,” tandas VAP disambut antusias peserta sidang paripurna APBD 2018.

Diketahui, dalam pemandangan fraksi, Stendy Rondonuwu selaku ketua Demokrat Minut, mempertanyakan pembangunan jembatan tersebut. Menurutnya, dari seluruh sarana infrastruktur yang hancur saat bencana besar melanda Sulut, tinggal jembatan Kuwil yang satu-satunya belum diperbaiki hingga penghujung 2017.

“Keberadaan jembatan ini sangat berarti bagi masyarakat, sebab memiliki fungsi penting terkait rutintas warga yang ada di tiga desa,” bebernya. *(AL)

Admin RMC , 11/30/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: