.

.
» » » Lolowang Buka Pelatihan Kompetensi Tenaga Kependidikan Kota Tomohon

Dengan pelaksanaan kegiatan ini, tuntutan standar kompetensi pendidik SD-SMP di Kota Tomohon dapat dipenuhi/foto:abd
Tomohon, RedaksiManado
Com~Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon kembali mengadakan kegiatan Pelatihan Kompetensi Tenaga Pendidik (PTK) Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), di AAB, Matani II Tomohon  Tengah. Senin, (27/11/17),

Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold V Lolowang saat membacakan sambutan WaliKota JF Eman, sekaligus membuka kegiatan mengatakan, seorang pendidik harus memiliki kompetensi pedagogik, kompetensi kepribadian, kompetensi sosial, dan kompetensi profesional, serta budi pekerti dan pembangunan karakter.

"Diharapkan dengan pelaksanaan kegiatan ini, tuntutan standar kompetensi pendidik SD-SMP di Kota Tomohon dapat dipenuhi sehingga semakin bermutu demi terwujudnya peningkatan kualitas Revolusi Mental yang relevan, sehingga kita bisa melihat anak-anak di Kota Tomohon bertumbuh dengan baik, terpenuhi kebutuhan pendidikannya dan dapat menikmati masa selanjutnya yang lebih baik."ujar Sekot.

"Keberhasilan penyelenggaraan pendidikan SD-SMP tidak terlepas dari peran pendidik/guru, mengingat tugas utamanya adalah mendidik, membimbing, mengarahkan dan mengevaluasi peserta didik. Untuk itu, pemerintah berupaya semaksimal mungkin untuk memberdayakan dan memprioritaskan upaya peningkatan kompetensi pendidikan" tutup Sekot.

Sementara itu kepala Dinas Pendidikan Daerah Kota Tomohon Dr Juliana D Karwur M.Kes.MSi diwakili dalam laporannya mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kapasitas, profesionalisme, kompetensi, revolusi mental, didalamnya budi pekerti dan Pembangunan Karakter  tenaga pendidik SD-SMP di Tomohon.

Dalam kegiatan ini juga dirangkaikan dengan penyerahan cendramata oleh Dr Juliana D Karwur M.Kes.MSi kepada Kepala P4TK  PKN IPS Malang Drs. M. Muhadjir, MA, selaku pemateri kegiatan ini. Kegiatan ini dihadiri  bapak Drs. M. Muhadjir, MA, dan peserta para tenaga pendidik ASN SD-SMP.**(Abd28/12)

EL , 11/27/2017

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: