.

.
» » » Besok, Tomohon Terima Penghargaan Kota Sehat Swasti Saba Wistara

Walikota Eman dan simbol Kota Sehat/foto:abd
Tomohon,RedaksiManado.Com~Perkembangan Kota Tomohon saat ini semakin pesat, ini terbukti dengan banyaknya fasilitas-fasilitas publik yang tersedia.salah satunya yang sedang dibangun yaitu Rumah Sakit Umum Daerah.

Dengan adanya RSUD ini tentunya tingkat pelayanan kesehatan di lingkungan masyarakat kota semakin meningkat,begitu juga dengan masalah kesehatan masyarakat maupun lingkungan sekitar.dengan meningkatnya kesehatan kota tersebut tentunya mendapat perhatian langsung dari pemerintah pusat,dengan memberikan award bagi kota yang dikategorikan kota sehat.Tomohon salah satu kota yang sudah beberapa kali mendapat julukan kota sehat. Setelah meraih Kota Sehat Kategori Swasti Saba Padapa, kemudian Swasti Saba Wiwerda pada tahun 2013 dan 2015, tahun 2017 ini Kota Tomohon meraih Swasti Saba Wistara atau penghargaan tertinggi. 

Kota Sehat itu sendiri melibatkan lintas sektor. Selain Kementerian Kesehatan, ada juga Kementerian Dalam Negeri, Kementerian PUPR, Perhubungan, Lingkugan Hidup dan lainnya. 

''ini melibatkan lintas sektor. Jadi, lebih kompleks lagi'' ujar Ketua Forum Kota Sehat Tomohon Drs Johan Sambuaga dan Kadis Kesehatan dr Deesje Liuw MBiomed. 

Atas prestasi ini Walikota Tomohon melalui Ketua Forum Kota Sehat dan Kadis Kesehatan mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya  atas dukungan dan peran serta semua pihak sehingga bisa meraih penghargaan Kota Sehat Kategori tertinggi.

Penghargaan akan diterima oleh Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak, Selasa (28/11/2017) di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).**(Abd29/12)

EL , 11/27/2017

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: