.

.
» » » » Walikota J.F Eman Jadi Irup Dalam Upacara HUT RI Ke-72 di Tomohon


Tomohon,Redaksi Manado.Com~ Upacara memperingati HUT ke-72 kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2017 di Kota Tomohon digelar di Lapangan Kantor Walikota Tomohon, Kamis (17/8/17). Upacara berlangsung sukses yang ditandai dengan suksesnya pengibaran bendera merah putih yang dilakukan oleh pasukan pengibar bendera Kota Tomohon.

Pada kesempatan itu Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak bertindak sebagai inspektur upacara.
Dalam upacara, teks Proklamasi dibacakan oleh Ketua DPRD Kota Tomohon Ir Miky Wenur.

Disela upacara dilakukan penyerahan penghargaan Satya lencana 10, 20 dan 30 tahun kepada para PNS di lingkup Pemerintah Kota Tomohon yang diserahkan oleh Walikota Tomohon bersama Wakil Walikota Tomohon bersama unsur Forkopimda.

Usai upacara Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak didampingi Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan mengatakan mengacu pada Tema HUT Kemerdekaan RI Tahun 2017 yakni "Indonesia Kerja Bersama", menunjukkan kebersamaan dan kegotong royongan dalam membangun Indonesia didalamnya membangun Kota Tomohon. "Untuk mencapai kesuksesan tentunya harus ada sinergitas pemerintah dan masyarakat" ujar Eman.
Diungkapkannya kita sebagai masyarakat dituntut untuk "berperang" artinya bukan perang sesungguhnya, tetapi dalam arti berperang melawan kemiskinan, mengangkat derajat hidup masyarakat sekaligus membangun bersama agar tercapainya keberhasilan dan memperoleh kesejahteraan yang lebih baik.
"Selaku pemerintah Kota Tomohon kami mengajak seluruh komponen masyarakat untuk terus bahu membahu membangun, memajukan Kota Tomohon", ucap Walikota Eman diaminkan Wawali Sompotan.

Upacara diikuti oleh unsur Forkopimda Kota Tomohon yakni para pimpinan dan anggota DPRD Kota Tomohon,
Kajari  Tomohon Muhamad Noor H K SH MH, Dandim 1302 diwakili perwira penghubung Kapten Inf Fecky Welang, Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi SIK didampingi Wakapolres Tomohon Kompol Dewa Made Palguna SH SIK dan jajarannya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tomohon Evangline Sepang SPAK MSi, Jajaran Pemkot Tomohon bersama, para pelajar/mahasiswa, jajaran BUMD, Perbankan, serta para tokoh agama dan masyarakat.

Dalam memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI tahun ini, seperti tahun-tahun sebelumnya Pemerintah Kota Tomohon melakukan berbagai kegiatan seperti pawai bocah, pawai pembangunan, bahkan dipuncak peringatan HUT RI,
usai upacara langsung dimeriahkan dengan pawai 17 Agustus yang diikuti para pelajar tingkat SD, SMP dan SMU, perguruan tinggi se Kota Tomohon dengan titik start Stadion Parasamya dan finis di kompleks Bank Sulut Pusat Kota Tomohon. Tak kala seru, HUT kemerdekaan kali ini juga diperingati dengan gelaran upacara di setiap kelurahan yang ada di Kota Tomohon yang disponsori oleh pemerintah disetiap kelurahan dan disusul dengan pawai dan kegiatan hiburan lainnya.(Abd

EL , , 8/17/2017

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: