.

.
» » » Ratusan Peserta Ikuti Pawai Taptu di Kota Manado

SULUT, RedaksiManado.Com – Polda Sulut kembali menjadi tuan rumah berlangsungnya upacara Taptu, Selasa (16/08/2017), sore. Taptu merupakan pawai berjalan kaki dengan membawa alat penerangan obor, yang diadakan tiap tahun dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia.
Upacara sore itu dipimpin oleh Kapolda Sulut, Irjen Pol Drs. Bambang Waskito, dihadiri Wakil Gubernur Sulut, Pangdam XIII/Merdeka beserta Forkopimda, Wakapolda Sulut dan pejabat Utama Polda Sulut. Sedangkan peserta terdiri dari personel TNI-Polri, instansi pemerintah, pelajar dan gerakan pramuka dari berbagai sekolah di Kota Manado.
Pawai diawali dengan pemasangan api obor secara simbolis oleh Kapolda Sulut kepada perwakilan peserta. Setelah obor peserta seluruhnya menyala, pada pukul 18.00 WITA dilakukan pelepasan pawai oleh Kapolda Sulut bersama Forkopimda.
Selain untuk menanamkan rasa cinta kepada tanah air, pawai ini juga bertujuan untuk mengenang kembali perjuangan para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia, khususnya di daerah Sulawesi Utara.
Rute yang ditempuh para peserta kali ini adalah; start dari Mapolda Sulut-belok kanan sampai dipertigaan bahu-belok kanan masuk di Jalan Piere Tendean (Boulevard) dan finish di kawasan Marina Plaza Manado. (Tian)

Admin RMC , 8/17/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: