.

.
» » » Menghormati Jasa Pahlawan Kemerdekaan, GSVL-MOR Tabur Bunga di TMP Kairagi

MANADO, RedaksiManado.Com – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Prokmalasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) berbagai kegiatan dirayakan, salah satunya dengan malaksanakan upacara ziarah nasional dan tabur bunga. Nah, dalam kesempatan itu Pemerintah Kota Manado dibawah komando Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) dan Wakil Walikota Mor Bastiaan (Mor), bersama jajaran Perangkat Daerah melakukan upacara ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kairagi Manado sekaligus tabur bunga, Rabu (16/08).
Dalam kegiatan itu, Walikota GSVL bertindak selaku inspektur upacara (irup) dengan peserta upacara terdiri dari Aparatur Sipil Negara (ASN), Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian RI serta organisasi kemasyarakatan di Kota Manado.
Upacara berlangsung khidmat ditandai menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, mengheningkan cipta serta peletakan karangan bunga oleh Walikota GSVL.
Dalam sambutannya, Walikota GSVL berharap sebagai anak bangsa patut kita menghormati jasa para pahlawan kemerdekaan yang sudah berjuang demi kemerdekaan bangsa Indonesia.
“Sebagai anak bangsa, menjadi kewajiban kita untuk menghormati dan menghargai jasa-jasa para pahlawan kemerdekaan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia. Sebab itu, dengan berziarah ke TMP setiap tanggal 16 Agustus, kita sudah menghormati dan mengenang jasa-jasa pahlawan Nasional,” tukas Walikota GSVL saat bertugas menjadi Inspektur Upacara (Irup).
Ditambahkannya, atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Manado saya menyampaikan selamat menyambut Hari Ulang Tahun ke-72 Kemerdekaan Indonesia.
Diketahui, dalam kegiatan itu, Walikota GSVL didampingi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Manado Nortje Henny Van Bone, Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE dan Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Setda) Drs Rum Dj Usulu. (Vikni).

Admin RMC , 8/17/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: