.

.
» » » » » Tomohon Gelar Doa Bersama 171717 Untuk NKRI

Tomohon,Redaksi Manado.Com~Gelaran Doa bersama dilaksanakan tepat Jam 17.00, tanggal 17 tahun 2017 dalam rangka Proklamasi 17 Agustus dipimpin oleh para tokoh agama di Kota Tomohon. Rangkaian doa dilakukan diawal kegiatan upacara penurunan bendera peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan RI di Kota Tomohon di halaman Kantor Walikota Tomohon, Kamis (17/8/18).

Acara yang digagas Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo, yang pada kesempatan suatu kegiatan menyebut bahwa pada pembukaan UUD 1945, dijelaskan mengenai karunia Tuhan atas kemerdekaan Indonesia. Hal inilah sehingga Panglima TNI menggagas kegiatan ini.
Untuk diketahui doa bersama ini dilakukan pukul 17.00 WIB
Saat bendera merah putih diturunkan disetiap gelaran upacara penurunan bendera 17 Agustus 2017 diseluruh Indonesia, dan iringan doa diiringi sesuai kepercayan masing-masing. Doa ini bersamaan dengan momen pukul 17.00, tanggal 17 tahun 2017.

Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Jubert Nixon Purnama STh melalui perwira penghubung Kapten Inf Fecky Welang yang membacakan sambutan dari Panglima TNI mengatakan atas nama seluruh prajurit dan keluarga besar TNI, mengucapkan selamat hari ulang tahun  ke-72 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. Diungkapkannya memaknai kemerdekaan yang telah dinikmati bersama selama 72 tahun sampai saat ini, patut kita mengucap syukur, tidak hanya dikaruniakan kemerdekaan tetapi juga karena kita dilahirkan sebagai bangsa patriot, kita juga wajib mendoakan agar Allah melimpahkan rahmat yang pengasih dan penyanyang kepada segenap umatnya dengan masyarakat Indonesia yang saling mengasihi dan menyayangi keberagama. "Kita semua juga berdoa, semoga kebersamaan dan ikatan yang sangat baik ini, akan menjadikan landasan yang kokoh sekaligus menggelorakan kembali semangat persatuan dan kesatuan diantara seluruh warga Bangsa Indonesia", kunci Welang.

Walikota Jimmy F Eman SE Ak dan Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan menyambut positif akan kegiatan ini, apalagi  kegiatan ini baru kali ini dilaksanakan.  "Doa ini tentunya menyatakan rasa peduli kita semua terhadap perjuangan para pejuang yang sudah mendahului kita", kata Eman sambil berharap kita sebagai masyarakat Kota Tomohon memiliki komitmen untuk melanjutkan perjuangan kita dalam membangun bangsa Indonesia terlebih khusus membangun Kota Tomohon.(Abd)

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: