.

.
» » » JWS Lepas Kontingen Pramuka Kwarcab Minahasa Ikut Raimuna Nasional

MINAHASA, RedaksiManado.Com – Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, bertempat di ruang sidang Kantor Bupati, Kamis (10/08) pagi, melepas secara resmi Kontingan Gerakan Pramuka Kwarcab Minahasa, yang akan mengikuti Raimuna Nasional ke XI, di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta, mulai tanggal 13 Agustus hingga 21 Agustus 2017.
Pelepasan yang diramu dalam bentuk upacara ini, diawali dengan pembacaan laporan oleh Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Minahasa Kak Dr Olga Sajow-Singkoh MHum. Dalam laporannya, Olga Singkoh mengatakan bahwa, Gerakan Pramuka mempunyai tugas pokok menyelenggarakan pendidikan kepramukaan bagi kaum muda, guna menumbuhkan tunas bangsa agar menjadi generasi yang lebih baik.
“Raimuna adalah kegiatan bagi Pramuka Penegak Perpanitra, Peransaka dan Perkemahan Wirakarya, sehingga Raimuna merupakan kegiatan pertemuan besar Pramuka Penegak Pandega, usia 16-25 tahun, dengan berbagai aktivitas yang bersifat kreatif, inovatif, produktif, edukatif, rekreatif dalam bentuk perkemahan, dengan tema, Pramuka untuk masa depan Indonesia, dan dengan Slogan, KIBAR (Kreatif, Inovatif, Berkarakter, red) dan motto, Satyaku Kudarmakan Darmaku Kubaktikan,” terang istri Bupati Minahasa ini.
Sementara, Bupati JWS dalam sambutanya mengatakan, dirinya bersyukur karena dalam rangka HUT Pramuka ke-56 ini, boleh dipertemukan untuk melepas dan memberi restu bagi keikutsertaan Kontingen Pramuka Minahasa, dalam kegiatan Raimuna Nasional ke-XI, di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta, yang diikuti oleh Pramuka Penegak/ Pandega dari seluruh Indonesia dan utusan scout negara sahabat asia pasifik.
“Pemuda dan Gerakan Pramuka merupakan jalinan sejarah yang membawa perubahan bagi perkembangan masyarakat Indonesia, termasuk kita di Kabupaten Minahasa ini. Gerakan pramuka telah memberikan banyak bakti bagi negeri ini. Untuk itu, saya berharap peserta mengikuti materi dan kegiatan dengan baik, karena sangat berguna untuk dipelajari dan diambil nilai manfaatnya,” ujarnya.
“Terus menjaga kesehatan selama mengikuti kegiatan Raimuna dan mematuhi seluruh petunjuk dan arahan yang diberikan, terus jaga dan memelihara nama baik daerah Minahasa termasuk nama baik Kwarcab Minahasa dengan memperkenalkan potensi SDA, pariwisata maupun budaya,” tukas JWS, yang setelah itu melepas secara resmi keberangkatan kontingen ini.
Kegiatan ini sendiri dihadiri, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Minahasa DR Wilford Siagian MA, Asisten III Bidang Administrasi Umum Hetty Rumagit SH, Plt Kepala Dinas Pendidikan Drs Arody A Tangkere, Wakil Sekretaris Pramuka Kwarcab Minahasa Michael Rumate, Kakak-kakak Pimpinan dan Pengurus Kwartir Cabanga Minahasa, Adik-adik Peserta, orangtua dan undangan. (Angel)

Redaksi Manado 2017 , 8/10/2017

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: