.

.
» » » » Buka Roadshow Perpustakaan, Wagub Kandouw : Saya Juga Suka Baca Buku

KOTAMOBAGU, RedaksiManado.Com - Steven Kandouw Wakil Gubernur Provinsi Sulut membuka secara langsung Roadshow Perpustakaan di lapangan Motoboi Kecil Kotamobagu, Rabu (09/08) siang kemarin.

Wakil Gubernur Steven Kandouw bersama walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara dan sekretaris utama (Sestama) Perpusnas RI Drs Dedi Junaedi, Janny Lucas Kadis Perpustakaan dan kearsipan daerah, ketua DPRD Kotamobagu Ahmad Sabir memukul Tatengkoren sebagai pertanda pembukaan road show Perpustakaan di mulai.

"Perpustakan sebagai ilmu dan buku didalamnya," kata wagub.

Kandouw menegaskan kepada seluruh element masyarakat untuk keroyokan dan harus digelorakan, hobi baca buka. "Saya juga gemar baca buku, untuk itu jangan lupa baca buka untuk adik-adik siswa. Dulu saya sering baca dan buka-buka Novel yang romantis yang buat menangis. Baca buku cerita tentang negara-negara di dunia yang penulisnya tidak pernah pergi ke negara itu hanya dengan membaca," urainya.

Kata wagub dengan buku menjelajahi ilmu pengetahuan dan teknologi, ditengah perkembangan medsos (media sosial) masih lebih percaya baca buku. 

Terpisah Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara mengatakan dengan roadshow ini akan tumbuhkan semangat dan bangun daerah melalui membaca. "Mari bersama kita gemar membaca. Pemerintah akan tingkatkan minat dan budaya baca disini," kata Tatong.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan kearsipan   daerah Provinsi Sulawesi Utara menghadirkan sekretaris utama (Sestama) Perpusnas RI Drs Dedi Junaedi.

"Giatkan gemar membaca agar terciptanya budaya membaca dengan berdayakan perpustakaan untuk cerdaskan masyarakat," kata Janny Lucas Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Sulut.

Menurutnya, perpustakaan adalah sarana untuk dapatkan ilmu dan pengetahuan, didalam perpustakaan ada buku sebagai jendela dunia. Didalam perpustakaan bisa berikan informasi tentang sejarah Indonesia, agar siswa punya wawasan mengenai sejarah untuk proses pembangunan. 

"Dalam roadshow digelar talk show, lomba mewarnai, mengarang, lomba pidato, pameran, hasil produk daerah dan panggung hiburan," tukasnya.
Turut Hadir Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Sulut Evans Steven Liow dan Staf Khusus Gubernur Bidang Komunikasi Publik Kemasyarakatan Pdt Lucky Rumopa.
( LW) 

Admin RMC , , 8/09/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: