.

.
» » » BW Kritik Pansus Angket KPK: Selamat Datang di Zaman Kegelapan

Jakarta, RedaksiManado.Com - Pansus Hak Angket terhadap KPK telah melakukan beberapa manuver dari mengunjungi BPK hingga berencana mengunjungi napi korupsi. Mantan Komisioner KPK, Bambang Widjojanto mengkritik manuver yang dilakukan oleh Pansus Hak Angket KPK tersebut.

"Respons saya atas kelakuan Pansus Hak Angket KPK, saya muak dan terluka. Kita sebagai rakyat sangat marah dan harus mengecam," ujar pria yang akrab disapa BW ini, Rabu (5/7/2017).

Menurutnya, anggota Pansus Hak Angket KPK tidak mendengar dan menindaklanjuti suara masyarakat yang antikorupsi yang diwakili para anggota dewan tersebut. BW menyayangkan upaya anggota Hak Angket mendatangi napi atau tersangka koruptor.

Dia mengatakan manuver anggota Pansus Hak Angket itu merupakan tindakan yang tidak pantas. Dia menyebut upaya pelemahan KPK ini sebagai kedatangan zaman kegelapan.

"Sikap dan perilaku anggota Pansus Hak Angket itu, suatu tindakan yang tak hanya memilukan tapi sangat memalukan. Tidak hanya naif tapi juga kelakuan kolusif dan sangat koruptif," ujarnya.

"Selamat datang zaman kegelapan, kenistaan dan kehinaan," sambung BW.

Menurutnya, masyarakat semestinya tidak mematuhi atau tunduk atas hal yang dilakukan oleh anggota Pansus Hak Angket KPK tersebut. Sebab, lanjutnya, hal itu sebagai sikap nista dan hina yang sedang dipertunjukkan anggota parlemen itu.

Sementara itu, Pansus Angket KPK menganggap wajar penolakan masyarakat terhadap hak angket KPK. Anggota pansus angket KPK dari PKS, Misbakhun meminta masyarakat jangan mendesak DPR untuk menghentikan hak angket KPK yang saat ini sedang bergulir.

"Yang bisa menghentikan hak angket hanya paripurna karena hak angket disahkan di paripurna," ujar Misbakhun di Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (3/7).  (Alen)

Redaksi Manado 2017 , 7/05/2017

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: