.

.
» » » Banjir Bandang Dan Tanah Longsor Di Minsel Putuskan Akses Jalan

MINSEL, RedaksiManado.Com – Hujan serta angin kencang yang melanda sebagian kabupaten Minahasa Selatan pada hari Selasa (4/7/2017) membuat beberapa akses jalan penghubung rusak total.
Menurut pengendara kendaraan yang sering melewati ruas jalan Tompaso-Modoinding untuk mengambil sayur dan daun bawang Willy Kalangi mengatakan banyak kendaraan yang terjebak.
“Banyak kendaraan yang terjebak dan tidak bisa lewat karena ada tiga titik longsor yang memutuskan akses jalan, sehingga kendaraan yang akan menuju Modoinding atau menuju Amurang harus memutar melewati Ratatotok dan Kota Kotamobagu,” jelas Willy.
Sementara itu koordinator Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Minsel Hemsi Piter mengatakan kejadian tanah longsor berada di antara Modoinding dan Tompaso baru.
“Kejadian tanah longsor berada di antara Modoinding dan Tompaso Baru, sedangkan banjir bandang terjadi di Tambelang Kinamang, bencana ini membuat jembatan runtuh dan 1 rumah hanyut terbawa air. Beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa.” jelas Hemsi.
Dia juga menambahkan, pihak Dinas Sosial Kabupaten Minsel serta Dinas Sosial Propinsi Sulut sementara berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Minsel,

“Untuk sementara ini kami sedang mendata rumah yang terkena dampak bencana untuk memberikan bantuan tanggap darurat, namun kami juga berkoordinasi dengan BPBD untuk penanganan berikutnya.” kata Hemsi. (VP)

Admin RMC , 7/04/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: