.

.
» » » 26 Sekolah Terima Bantuan Buku dari Dikpora Bolsel Senilai Rp 1,4 Miliar

BOLSEL, RedaksiManado.Com - Dinas Pendidikan dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) mulai menyalurkan buku  koleksi perpustakaan ke 26 Sekolah Dasar (SD).
"Jadi buku ini diperuntukkan bagi SD yang belum memiliki koleksi perpustakaan," kata Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Dikpora Bolsel, Rante Hattani, pada Selasa (11/7/2017).
Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Dikpora Bolsel, Idwan Lajjollai menambahkan, penyaluran buku yang berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tersebut sudah dimulai awal pekan ini. "Setiap sekolah dapat jatah 19 dus buku, yang berisi beberapa mata pelajaran," kata Idwan.
Katanya, total anggaran untuk pengadaan buku yang bersumber dari DAK sebesar Rp 1,4 miliar. "Penyerapan anggaran sudah 100 persen selesai," kata dia.
Menurut dia, pengadaan buku dilakukan sebagai upaya Dispora Bolsel untuk mendukung infrastruktur pendidikan. "Tentu untuk mendukung aktifitas belajar mengajar, sekolah harus punya buku," tukas Idwan
 Amma Mane, orang tua siswa SD Negeri 1 Molibagu mengatakan penyaluran buku tersebut memenuhi kebutuhan perpustakaan sekolah. "Buku adalah sumber pengetahuan, jadi menurut saya setiap sekolah wajib memiliki buku," katanya.
Meski demikian sekolah juga harus berupaya menumbuhkan minat baca siswa. Apalagi kehadiran gadget dinilai menjadi saingan berat buku cetak. "Untung disini penggunaan gadget masih kurang, jadi anak saya lebih memilih membaca buku ketimbang mencari sumber dari internet," tukas Amma. (LW)

Admin RMC , 7/13/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: