.

.
» » » Tingkatkan Sikap Toleransi dalam menyambut Idulfitri Serta Pengucapan Syukur 2017

MINSEL, RedaksiManado.Com – Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany E Paruntu SE, memberikan himbawan dalam Menghadapi perayaan Idul Fitri yang jatuh pada hari ini tanggal 25-26 Juni, serta pengucapan syukur Minahasa Selatan yang jatuh pada Minggu (09/07/17).Dalam himbauan Tetty sapaan akrap Bupati Minsel ini mengatakan.
Meningkatkan sikap toleransi dan hormat-menghormati antar sesama umat beragama yang melaksanakan ibadah idul fitri dan ibadah pengucapan syukur tahun 2017.Menjaga keamanan dan ketertiban serta meningkatkan kewaspadaan terhadap isu-isu provokatif, intoleransi, terorisme, dan radikalisme dengan mengaktifkan dan meningkatkan sistem keamanan lingkungan (siskamling) di wilayah masing-masing.
Diharapkan kepada seluruh masyarakat, untuk melaporkan kepada aparat keamanan terdekat, dan pemerintah setempat jika ada aktifitas mencurigakan. Setiap tamu yang berada di wilayah 1×24 jam wajib untuk melapor.Menjaga ketertiban berlalu-lintas dengan mematuhi rambu-rambu lalu-lintas, serta memarkirkan kendaraan di halaman atau pada tempat yang tidak mengganggu kelancaran arus lalu-lintas.
Bupati Minsel Chtistiany E Paruntu pun mengatakan agar himbauan-himbauan ini dapat di sosialisasikan oleh para HukumTua Lurah dan pimpinan serta tokoh agama kepada seluruh masyarakat dalam setiap kesempatan, maupaun dalam acara-acara yang ada di desa dan kelurahan masing-masing.
“Harapan saya agar perayaan idul fitri dan pengucapan syukur di kabupaten Minsel yang hampir bersamaan ini, dapat berjalan dengan baik dan lancar. tidak dengan pesta pora, namun rayakan dengan kesederhanaan, jauhi mabuk-mabukan, agar kita semua dapat memaknai perayaan idul fitri dan pengucapan syukur ini dengan sesungguhnya.” Pungkas Bupati Tetty. (VT)

Redaksi Manado 2017 , 6/25/2017

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: