.

.
» » » Lomban Lepas Pawai Takbiran 1438H Kota Bitung

BITUNG, RedaksiManado.Com - Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban, SE, M.Si didampingi Wakil Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri dan Sekretaris Daerah Kota Bitung Audy Pangemanan, AP, M.Si bersama panitia PHBI tokoh agama dan Tokoh masyarakat serta unsur TNI/Polri melepas iring-iringan pesrta Pawai Takbiran dalam rangka memperingati Hari Idul Fitri 1438H bertempat di jalan raya depan kantor Walikota Bitung, sabtu 24/17.
Lomban dalam sambutannya mengatakan setelah sebulan melaksanakan ibadah puasa untuk menahan berbagai tantangan nafsu duniawi dan menyucikan diri dari berbagai kesalahan, kini bulan ramadhan telah dilaluinya dan kemenangan telah kita gapai. oleh sebab itu patutlah kita naikan pujian syukur kepada Allah SWT. yang telah memberikan kekuatan dan berkah bagi kita sekalian. dan saat ini kita boleh mewujudkan itu dengan melakukan pawai akbar keliling, semoga moment ini akan menjadi wahana untuk menjalin dan mempererat tali silahturami antar sesama kita dalam meningkatkan kualitas hidup mewujudkan kebersamaan dalam membangun kota Bitung.
Pawai takbiran merupakan tradisi turun temurun bagi umat muslim dalam rangka menyatakan wujud syukur atas kemengan terhadap nafsu duniawi ketika sebulan suntuk menjalankan ibadah puasa di bulan ramadhan, dengan menggunakan kendaraan roda dua dan empat, iring – iringan jemaah berkeliling sambil menaikan pujian wujud dan sembah kepada Allah SWT memuatari kota Bitung dengan mengambil rute star depan Kantor Pemkot Menuju Kecamatan Girian dan berputar di jl. Yos Sudarso, Girian Weru Satu, kemuadian berbalik menuju pusat Kota Bitung dan Finish di depan Masjid Masjid Ribhatul Qulub Kota Bitung.(PP)

Redaksi Manado 2017 , 6/25/2017

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: