.

.
» » » » » Perkemahan Karya Pemuda GMIM Tahun 2017, Di Wilayah Minawerot MINUT

MINUT, RedaksiManado.Com - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE, diwakili Asisten I Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut John Palandung secara resmi membuka Perkemahan Karya Pemuda Gereja (PKPG) GMIM 2017, Senin (26/06/17) di Wilayah Minawerot Wanua Tumaluntung Kecamatan Kauditan Kabupaten Minahasa Utara (Minut).
Pembukaan PKPG GMIM 2017 itu sendiri diawali dengan ibadah, yang dipimpin oleh Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM melalui Wakil Sekretaris Bidang Data dan Informasi Pdt. Janny Ch Rende MTh.
Pdt Janny Rende alam khotbahnya, mengingatkan kepada pemuda GMIM untuk senantiasa menjadi aset bangsa dan gereja, yang selalu memberi kontribusi bagi kemajuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
Sementara itu, Asisten I Pemprov Sulut John Palandung dalam sambutannya mewakili Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE mengatakan, diharapkan lewat perkemahan karya pemuda GMIM saat ini mampu mempererat tali persaudaraan, komitmen Iman, potensi diri dan rasa toleransi juga mampu menjadi pribadi-pribadi yang berkualitas, terlebih Iman percaya kepada Tuhan.
Sementara itu, Ketua Panitia Perkemahan Karya Pemuda GMIM (PKPG) Tahun 2017 Ifonda Nusah SE, yang juga Hukum Tua Wanua Tumaluntung mengajak kepada seluruh Pemuda GMIM yang mengikuti PKPG untuk mengungkapkan Puji Syukur Kepada Tuhan. Karena Ibadah Pembukaan PKPG Sinode GMIM Tahun 2017 bisa berjalan dengan baik, pihaknya telah menyiapkan kurang lebih 15 hektar lahan yang sudah diratakan untuk menjadi tempat perkemahan.
“ Tidak hanya ketersediaan lahan yang luas, panitia pelaksana juga sudah menyiapkan aliran listrik untuk penerangan, air bersih dan pasar bagi peserta agar pelaksanaan perkemahan bisa berjalan lancar,” ujar Ifonda Nusah.
Dihimbaunya, agar para peserta dilarang keras untuk membawa apalagi mengkonsumsi minuman keras, di area perkemahan dan selama pelaksanaan perkemahan berlangsung.
“ Panitia akan melakukan monitoring langsung ke tenda-tenda peserta,untuk  mengecek bilamana ditemukan miras langsung ditindak,” tegas Ketua Panitia Ifonda Nusah.
Ditambahkan Ifonda Nusah, PKPG Sinode GMIM Tahun 2017 ini di ikuti 400 Jemaat yang berasal dari 7 Kabupaten/Kota se-Sulut.
“Ribuan pemuda peserta perkemahan selama enam hari ke depan akan mengikuti 4 macam materi umum yakni, Pemuda dan ke-Indonesiaan, Politik dan Kristen, kompetisi Global dan Character Building. Adapun 6 material Cluster  yakni, Cluster Doa dan Misi, Kepemimpinan, Sosial dan lingkungan hidup, Media dan tekhnologi informasi, Kewirausahaan, Seni dan budaya. Adapun Lomba- lomba selama perkemahan berlangsung diantaranya, Tenda terbaik, GMIM Idol, Amazing Race, Wefie, Tarik Tambang, Titian Bambu, dan lomba bakiak,” terang Ifonda Nusah SE.
Sementara itu Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan mengatakan, pihak Pemerintah sudah berkoordinasi dengan aparat keamanan maupun dengan Kepala Dinas Kesehatan. Untuk memastikan kesiapan tim kesehatan selama perkemahan berlangsung, serta menghimbau kepada pemuda peserta perkemahan untuk memanfaatkan perkemahan ini sebagai sarana untuk meningkatkan iman percaya kepada Tuhan. Diharapkan Bupati VAP, PKPG Sinode GMIM Tahun 2017 ini bisa berjalan dengan baik, aman, lancar dan sukses. (AL)

Admin RMC , , , 6/26/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: