.

.
» » » » Dibuka Menkumham Yasona, JWS Hadiri Perkemahan Kreatif Remaja GMIM 2017

Minahasa, RedaksiManado.Com Bupati Kabupaten Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow (JWS) menghadiri Ibadah Pembukaan Perkemahan Kreatif Remaja Nasional PGI dan Sinode GMIM Tahun 2017 bertempat di Bumi Perkemahan Lengkoan, Leilem (26/6) kegiatan ini akan berlangsung dari tanggal 26-30 Juni 2017 diikuti oleh ribuan remaja GMIM dan dari perwakilan 23 Sinode .

Gubenur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE selaku juga Ketua Umum Panitia saat membacakan sambutannya mengatakan, selamat mengikuti perkemahan saya sampaikan kepada anak-anak-ku para remaja sekalian. Dengan harapan kegiatan ini dapat memberikan output positif bagi pertumbuhan iman kader penerus dalam mencapai cita-cita Gereja, Bangsa dan Negara tercinta.
Pelaksanaan kegiatan perkemahan ini, perlu dipahami sebagai salah satu langkah sangat strategis untuk memperlengkapi mereka dengan berbagai modal berharga dalam menghadiri beragamnya tantangan kedepan.
Dalam sambutannya, Menkumham mengharapkan remaja menjadi pelopor kemajuan bangsa, terutama dalam hal taat hukum dan menjunjung tinggi hak asasi manusia. "Saya berharap remaja menjadi terang di republik ini. Perkembangan dunia hari ini, dapat membuat remaja jatuh ke narkoba. Saya mengajak remaja berdiri teguh menjadi pelopor anak bangsa, taat hukum, dan jauh dari perbuatan yang tidak sesuai dengan hukum, serta menjadi teladan menjunjung tinggi hak asasi manusia," ucapnya.

Mantan aktivis GMKI ini juga menyampaikan, sesama remaja saling membantu dan memperhatikan untuk memperkokoh bangsa dan negara.

"Persoalan radikalisme, saya mengajak harus membangun rasa kebangsaan. Pancasila penting sebagai perekat dalam berbangsa dan negara. Terus mengasah diri, ilmu pengetahuan, berupaya selalu jadi yang terbaik, mempunyai nilai lebih dari kehidupan yang ketat. Dengan kegiatan ini remaja akan dilatih tantangan alam, diri, dan saling bekerja sama," terangnya.

Bupati MInahasa Drs Jantje Wowiling Sajow (JWS) yang merupakan mantan ketua Remaja Sinode GMIM berharap melalui kegiatan ini dapat menumbuhkembangkan iman remaja dalam Kristus, menjadi sosok yang saling membantu satu sama lain serta dapat menunjukan kualitas dan kreatifitas remaja Gereja sebagai penerus tonggak estafet pelayanan.

Acara ini dibuka dengan simbolisasi memukul alat pengantar pengumuman tradisional tetengkoreng. Tampak hadir Sekretaris Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM Pdt DR Hendry Runtuwene selaku khadim dalam ibadah, Majelis Pekerja Harian PGI Ari Moningka, Kapolda Sulut Irjenpol Bambang Waskito, Sekretaris Provinsi Sulawesi Utara Edwin Silangen, Bupati Minahasa Tenggara, Wakil Walikota Tomohon. Komisi Pelayanan Remaja Sinode GMIM, serta para peserta.(Angel).

Angel Mendur , , 6/26/2017

Penulis: Angel Mendur

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: