.

.
» » » GS Vicky Lumentut Siap Wujudkan Kawasan Kota Baru Di Manado

Manado, RedaksiManado.Com - Walikota Manado GS Vicky Lumentut menghadiri Sosialisasi Perencanaan Pembangunan Infrastruktur Pemukiman Kota Baru yang digelar di ruang rapat Bappelitbangda di kantor Walikota Manado jumat (5/5-2017) siang.

Hal tersebut menanggapi signal positif melalui pemerintah pusat melalui Kementrian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang RI untuk mewujudkan "Kota Baru" di Manado yang berada di wilayah kecamatan Mapanget dan kecamatan Bunaken.

Dalam sambutanya, Walikota GS Vicky Lumentut menyampaikan pengembangan kota baru manado yang berada di kawasan Mapanget telah lama menjadi cita cita pemerintah kota Manado, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey terus memberikan dorongan agar terwujudnya rencana tersebut.

"Kota baru Manado memang telah lama direncanakan tapi belum terlaksana, mudah mudahan ini bisa terwujud sekarang. Saya berterimakasih kepada Gubernur Olly Dondokambey yang mendorong terciptanya kota baru ini dan dukungan dari kementrian PUPR" ujar Walikota.

Menurut GSVL saat ini kondisi kota Manado semakin sempit dikarenakan pertambahan penduduk yang begitu pesat, "dalam kurun waktu hampir lima tahun ini bertambah 100 ribu penduduk dan itu tidak sebanding dengan infrastruktur kota sehingga ada pembicaraan dengan pakk Gubernur akan memindahkan layanan publik dalam satu kawasan" jelas Walikota.

Hadir juga dalam sosialisasi tersebut plt sekda Rum Usulu, kepala Bappelitbangda Manado DR Linny Tambajong serta perwakilan dari Cipta karya Direktorat Pengembangan Kawasan Pemukiman Didiet Akhidat. (Vik)

Admin RMC , 5/29/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: