.

.
» » » Serentak di-49 Desa, Pilhut di Minahasa Berjalan Sukses dan Aman

MINAHASA, RedaksiManado.Com – Pelaksanaan Pemilihan Hukun Tua (Pilhut) serentak di 49 Desa dari 227 Desa yang ada di Kabupaten Minahasa, Selasa (25/04), berjalan sukses, aman, lancar serta terkendali dan tak ada kendala berarti.
Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Minahasa DR Denny Mangala SH MSi, didampingi Kapala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Djefri Sumendap Sajow SH, serta beberapa pejabat Pemerintah Kabupaten Minahasa, nampak turun langsung memantau jalannya proses pemungutan suara di sejumlah Desa yang melaksanakan Pilhut.
Disela-sela pantauannya, Denny Mangala menjelaskan bahwa, Ada beberapa desa yang dipantau secara umum berlangsung dengan baik dan aman.Tidak ada konflik, Ini semua berjalan dengan koridor sesuai undang-undang yang berlaku, sehingga kita sebagai panitia Kabupaten mengapresiasi. Terimah kasih juga kepada pihak kepolisian dan seluruh masyarakat yang sudah menjaga keamanan bersama,” ungkap Mangala
Ketika ditanyai terkait para pendeta yang dilarang memilih di lokasi tugasnya, dirinya menjelaskan, memang benar jika semua pendeta diarahkan untuk memilih di desa mereka masing-masing. “Karena mereka kan bekerja dengan berpindah-pindah lokasi, jangan sampai terjadi kekeliruan dan pada saat memilih malah terjadi data ganda, makanya mengantisipasi kekeliruan itu, diarahkan untuk memilih di asal desa mereka,” jelasnya.
“Memang ada satu dua desa yang mempertanyakan, akan tetapi sudah dijelaskan dan sudah dimengerti,”ujar Mangala.
Adapun sejumlah lokasi yang dilakukan peninjauan oleh panitia Kabupaten yakni Desa Tonsealama Kecamatan Tondano utara, Desa Suluan, Kembes, Tombuluan dan Kamangta Kecamatan Tombulu, Desa Kali dan Pineleng Dua Kecamatan Pineleng, Desa Tatelu Weru Kecamatan Mandolang, Desa Mokupa Kecamatan Tombariri, Desa Lemoh Kecamatan Tombariri Timur dan Desa Leilem Kecamatan Sonder.
Dalam peninjaun Pilhut ini pula, nampak Ketua Komisi I Anggota DPRD Kabupaten Minahasa yang membidangi Hukum dan Pemerintahan Oklen Waleleng SE serta anggota Imelda Nofita Rewah dan Decky Masengi, turut memantau jalannya pelaksanaan Pilhut ini.(Angel)


Angel Mendur , 4/25/2017

Penulis: Angel Mendur

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: