.

.
» » » Peringati Hari Otda ke 21, Lomban Berikan 5 Arahan

BITUNG, RedaksiManado.Com – Peringatan Hari Otonomi Daerah ke 21 diperingati jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung yang ditandai upacara bendera yang digelar di lapangan kantor walikota, Selasa (25/04/2017).
Hari Otda ke 21 ini bertemakan Dengan Semangat Otonomi Daerah, Kita Tingkatkan Kinerja Pelayanan Publik Melalui E-Government. Dan Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban bentindak selaku Inspekrur Upacara, sedangkan Kabag Pemerintahan Setda Kota Bitung Stela Jolanda Mangkey sebagai Pemimpin Upacara.
Dalam sambutannya, Lomban menyampaikan lima arahan pokok bagi seluruh pemerintah daerah yaitu Pertama. Dalam rangka mengefektifkan penyelengaraan pemerintah daerah, harus senantiasa terjalin hubungan yang harmonis antara kepala daerah dan dprd sebagai sesama unsur penyelenggara pemerintah daerah, termasuk hubungan yang harmonis dengan seluruh unsur forum komunikasi pimpinan daerah. 
Kedua. Tingkatkan kualitas tata kelola pemerintah daerah untuk mewujudkan proses penyelengaraan pemerintah daerah yang baik dan profil pemerintah daerah yang bersih, melalui reformasi birokrasi, serta peningkatan kapasitas dan intregritas seluruh penyelenggara pemerintah daerah, baik kepala daerah, DPRD, maupun Pegawai Negri Sipil. 
Ketiga. Prioritaskan program pembangunan daerah untuk meningkatkan kesejatraan rakyat, yang didukung dengan pengelolaan sumber-sumber keuangan daerah secara efektif, efesien, transparan dan akuntabel. 
Keempat. Tingkatkan daya saing perekonomian daerah di tengah percaturan ekonomi global dan regional, termasuk era masyarakat ekonomi asean, melalui pengelolaan potensi ekonomi daerah yang melibatkan seluruh lapisan masyarakat dan dunia usaha. 
Kelima. Tingkatkan keterbukaan informasi publik melalui pelayanan informasi dan dokumentasi publik di lingkungan pemerintah daerah secara efektif, efesien dan dapat dipertanggung jawabkan. “Kepada seluruh pegawai ASN untuk lebih meningkatkan pelayanan publik di Pemerintah Kota Bitung, serta mendukung penuh proses Kota Bitung menuju Kota Cerdas atau “Smart City” dan tak lupa juga saya mengapresiasikan pelaksana upacara saat ini,” tandasnya.
Turut hadir Sekretaris Daerah Kota Bitung Audi Pangemanan, para Assisten Setda Kota Bitung, jajaran pejabat Perangkat Daerah Kota Bitung, serta ASN Dan THL.(PP)

Admin RMC , 4/25/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: