.

.
» » Mantiri Panen Jagung dan Tanam Bawang

BITUNG, RedaksiManado.Com ~ Sektor pertanian yang menjadi unggulan dalam visi misi pemerintahan Wali Kota Maximiliaan J Lomban dan Wakil Wali Kota Maurits Mantiri terus digalakkan.
Berlokasi di Kelurahan Manembo-nembo Atas Kecamatan Matuari, Wakil Wali Kota Bitung Maurits Mantiri melakukan panen jagung sekaligus menanam bawang merah.
Dalam kesempatan itu, Mantiri didampingi Dandim 1310 Bitung Letkol. Inf. Deden Hendayana serta Kepala Dinas Pertanian Sonni Wenas serta para kelompok tani (Poktan).
Lewat arahannya, Mantiri mengatakan, menanam jagung, komoditi bawang merah sangat baik dan strategis sehingga dapat menguntungkan. Dan dari hasil Plot atau Demplot yang dilakukan oleh Badan Penyulu Pertanian Kecamatan Matuari bahwa produksi dapat mencapai 6 hingga 8 ton per hektar. Sebagai contoh bila harga 1 Kg bawang merah Rp.50.000 maka pendapatan yang bisa diperoleh dalam 1 hektar tanaman bawang bisa mencapai Rp. 300.000.000 dengan nilai input biaya Rp.60.000.000.
Olehnya Mantiri terus memotivasi para petani agar rajin tekun dan sabar, selain itu bisa memberdayakan lahan dan fasilitas yang ada. Serta memintakan agar memperhatikan dan menguasai musim tanam agar terhindar dari gagal panen.
Sementara, Dandim 1310 Bitung Letkol. Inf. Deden Hendayana mengapresiasi dan menyatakan siap bersama-sama Pemkot Bitung untuk meningkatkan ketahanan pangan guna membantu para petani dalam meingkatkan hasil produksi pertanian.(PP)

Admin RMC 3/11/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama