.

.
» » » JWS hadiri perayaan Natal Kerukunan Keluarga Kawanua di Batam


RedaksiManado.Com ~ Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow (JWS), pada hari Sabtu (4/2/2017) menghadiri perayaan Natal Kerukunan Keluarga Kawanua (K3) Batam. Turut mendampingi Bupati Asisten I Denny Mangala, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Jeffry Sajow, dan beberapa anggota DPRD Kab. Minahasa.
Acara ini juga dirangkaikan dengan Kunci Taong (Kuncikan) dan Perayaan Tahun Baru 2017 yang bertempat di Golden Prawn,Kota Batam.
Perayaan Natal kali ini mengangkat Tema “Torang hidup untuk berbuah” dalam semboyan “Dengan semangat gotong royong torang hidup dirantau untuk saling menghidupkan”.
Ibadah Natal ini dipimpin oleh Pdt. Anton Toganti Kumayas. Dalam khotbahnya dia menekankan bahwa sebagai warga kawanua di rantau hendaklah tetap mengedepankan kerendahan hati dan saling membantu. “bukan baku cungkel,” ujarnya.
Sementara itu, kehadiran JWS di sambut hangat dan kekeluargaan oleh Penasehat K3 Batam bersama seluruh warga kawanua di Batam.
Saat sambutan, JWS menyampaikan apresiasinya kepada K3 Kota Batam yang menjaga kerukunannya sambil mengingatkan untuk tetap menjaga kebersamaan dan persaudaraan.
“Tunjukkan bahwa warga Minahasa/Kawanua merupakan pekerja keras yang saling membantu,” himbaunya sambil meminta agar Kawanua yang ada di Batam tidak lupa terhadap kampung halamannya.
Sementara itu, mewakili Gubernur Kepulauan Riau, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Batam, Rudi Sakyakirti juga memberikan apreseasi terhadap keberadaan warga Kawanua yang ada di Batam, yang telah memperlihatkan eksistensinya dalam turut membangun Kota Batam.
Acara perayaan Natal ini turut dimeriahkan oleh pagelaran tari-tarian tradisional Kota Batam termasuk penampilan JWS dalam memainkan musik kolintang, membuat ratusan warga kawanua yang hadir berdecak kagum.(SMR)

Admin RMC , 2/06/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama