.

.
» » "DEDICATE EMAS" di Kinilow Tomohon Utara, Melalui Pelaksanaan e-Musrembang


TOMOHON,RedaksiManado.Com ~ Suksesnya Proses Pembangunan disuatu daerah, tidak lepas dari peran serta masyarakat di aras paling bawah. Untuk mencapai kesuksesan itu Pemerintah Kota Tomohon melalui pemerintah kelurahan Kinilow Kecamatan Tomohon Utara, kembali mengoptimalkan peran warga untuk membangun wilayah sendiri lewat kegiatan Musyawara Perencanaan Pembangunan (MUSREMBANG)
Lurah Kinilow Robert Undap menuturkan, kegiatan Musrenbang dipusatkan di Balai Kelurahan Kinilow, Senin (06/02/2017). "Musrenbang digelar dengan melibatkan semua unsur atau semua stage holder yang ada di Kelurahan Kinilow. Tujuannya untuk memusyawarahkan atau mendiskusikan usulkan program prioritas pembangunan di segala bidang demi kemajuan kelurahan Kinilow," ujar Robert. 
Kepala Badan Perencanaan, Penilitian dan Pengembangan Daerah Kota Tomohon, Ervins Liuw menjelaskan bahwa, hasil musrenbang kelurahan Kinilow nantinya akan dibawa akan ke tingkat kecamatan dan dibahas di forum perangkat daerah. Hasil tersebut akan lanjutkan ke tingkat kota. "Tentu tidak semua hasil musrenbang akan terealisasi, karena semuanya berdasarkan kemampuan anggaran pemerintah," ujar Ervins. 
Ditambahkannya, mekanisme Musrenbang saat ini dilengkapi dengan sistem elektronik atau berbasis website. Dengan begitu, apa yang dihasilkan lewat Musrenbang semuanya akan tertuang dalam website sehingga dapat dipantau semua yang dihasilkan. "Kedepannya,  pemerintan kelurahan akan mendapatkan usser name dan password,  sehingga kelurahan bisa memantau apakah usulan program sudah terealisasi atau belum. Namun, akan ketahuan juga jika lurah menambahkan program secara sepihak.  Dan itu yang akan sulit untuk terealisasi," ujar Ervins.(Abd)

Admin RMC 2/06/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama