.

.
» » Lomban Turun Langsung Tinjau Lokasi Banjir


BITUNG,RedaksiManado.Com - Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban, SE, M.Si didampingi Camat, Lurah Aertembaga, Kepala Bagian Humas dan Protokol Pingkan Kapoh, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Rudi Theno, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bitung turun langsung memberikan bantuan kepada korban dan meninjau ke lokasi pemukiman warga yang mengalami dampak banjir di Kelurahan Aertembaga, Kecamatan Aertembaga, sambil berdialog mencari solusi yang terbaik, Jumat (27/1/2017). 

Setelah berdialog langsung dengan warga setempat di Gedung Gereja GMIM Efata Aertembaga yang digunakan sebagai tempat pengungsian sementara. Lomban pun langsung menginstruksikan kepada Dinas Pekerjaan Umum untuk segera melakukan perbaikan drainase yang ada di Kelurahan Aertembaga khususnya di titk genangan air. "Mulai besok tim dari Dinas Pekerjaan Umum akan turun langsung melakukan perbaikan saluran drainase yang menjadi penyebab terjadinya luapan air, warga setempat dimohon untuk turut bekerjasama dengan aparat sehingga proses perbaikan saluran dapat segera terselesaikan ,"pungkas Lomban.

 Lewat kesempatan ini, Lomban juga mengapresiasi atas inisiatif Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional (Gapeknas) Kota Bitung yang juga mengambil bagian dalam hal ini memberikan bantuan logistik, pakaian layak pakai kepada korban yang mengalami dampak banjir. "Saya harap intensitas hujan tidak deras dan Kami akan membangun saluran tambahan sehingga pusat aliran air tidak terkonsentrasi pada satu tempat, pembangunan drainase akan dialihkan ketempat yang lebih membutuhkan",tutup Lomban. (PP)

Admin RMC 1/28/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama