.

.
» » » Sidang Istimewa DPRD Minsel Dalam Rangka Peringatan Hut Minsel Ke – 14


MINSEL, RedaksiManado.Com ~ Rapat Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan Dalam Rangka Peringatan Hari Jadi Minahasa Selatan ke -14 ( 27 januari 2003 – 27 Januari 2017 ) bertempat di ruang paripurna DPRD Minsel. Rapat dipimpin Ketua DPRD Jenny Johana Tumbuan SE, di dampingi Wakil Ketua DPRD Minsel Rommy Pondaag SH MH, dan Frangky Lelengboto ST.

Wagub Sulut Drs. Steven Kandow disambut Bupati Minsel Christiany E Paruntu SE. Dan Wakil Bupati Minsel Frangky D Wongkar. 
Acara ini di hadiri oleh tamu-tamu kehormatan baik di dalam kabupaten maupun di luar kabupaten Minsel. undangan di suguhkan dengan Ruang Rapat Paripurna yang telah di renovasi bahkan dari pantauan media ini, Ruang Rapat paripurna DPRD Minsel tampilannya berbeda karena dilengkapi Fasilitas Kontrol yang tertata baik bahkan nuansa yang terkasan elegan.
Acara ini menjadi istimewa dengan hadirnya tamu kehormatan Pada HUT Minsel yang ke -14 yaitu Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs Steven Kandow, yang di sambut oleh Bupati dan Wabup Minsel, Christiany Eugenia Paruntu SE dan Franky Donny wongkar SH, Wagup di sambut dengan Tarian Kabasaran , kemudian diarak masuk ke gedung Cengki DPRD Minsel, di ikuti oleh tamu undangan lainnya, Doapun dipanjatkan Mengawali Sidang Paripurna Istimewa.
Para pejabat pimpinan SKPD yang hadir dalam rapat Paripurna perayaan hari jadi Minsel Ke-14. 
Dalam arahannya Ketua DPRD Minsel Jenny Johana Tumbuan SE. merasa bersyukur atas berkat Tuhan bagi daerah ini, karena Minsel boleh menjadi daerah yang mandiri , berdikari sesuai Visi-misi Bupati dan Wabup saat ini , dengan tujuan mensejaktrakan masyarakat Minsel.

Bupati Cristiany Eugenia Paruntu, SE dalam sambutan mengApresiasi program Pemerintah Provinsi SULUT yaitu Oprasi Daerah Selesaikan Kemiskinan ( ODSK ) untuk kesejahteraan masyarakat SULUT, melalui pembangunan infrastruktur seperti jalan dua jalur, bolevard amurang dalam taraf pembangunan, pelabuhan serta sarana umum lainnya yang sementara dilakukan dan yang telah dilaksanakan Sektor pertanian, pendidikan, kesehatan, infrastruktur yang butuh perhatian dari kita semua, ada juga potensi lainnya untuk dikembangkan seperti jagung, padi, juga bawang yang pemasarannya telah ada pihak investor yang akan berinvestasi untuk mengolahnya.
Wagub Drs. Steven Kandow saat membawakan sambutan mewakili Gubernur ODK. 
HUT MINSEL kali mengusung Tema : Minsel Bersyukur dan Berkarya . dengan Sub Tema melalui peringatan hari jadi ke 14, kita akselerasikan pembangunan disegala bidang menuju Minsel Hebat dan Terdepan, demi kabupaten yang Cerdas, Energik, Profesional
Wakil Gubernur Sulut, Drs. Steven Kandouw dalam sambutan menyampaikan bahwa dirinya mempunyai keyakinan terhadap perkembangan Minsel. Juga mengingatkan baik Pemkab maupun DPRD harus bersinergi membangun daerah dengan program yang sudah dicanangkan pemerintah provinsi dan pemerintah pusat.
“DPRD dan pihak Eksekutif (Bupati/Wabup) sebagai satu kesatuan pemerintahan daerah yang mempunyai peran melaksanakan pemerintahan untuk daerah yang kita cintai serta masyarakat, pihak yudikatif diharap untuk melakukan pengawasan ekstra apa terlebih dalam pengelolaan keuangan agar supaya sesuai dan terarah, akhirnya mewakili seluruh perangkat pemerintah provinsi mengucapkan selamat hari jadi ke 14 minahasa selatan,” ujar Kandouw.
Hadir juga dalam kegiatan Paripurna ini, perwakilan Bupati/Walikota sesulut, pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten/Kota se- Sulut.(sm)

Admin RMC , 1/28/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama