.

.
» » Terkait Ranperda Pengelolaan Sampah, Christo Eman Minta Masukan Masyarakat Kamasi


Tomohon
,Redaksimanado.com~Rancangan peraturan daerah inisiatif tentang Pengelolaan Sampah di Kota Tomohon mulai disosialisasikan oleh bagian sekretariat dewan perwakilan rakyat DPRD kota Tomohon kepada seluruh masyarakat di kota Bunga ini.

Satu persatu para wakil rakyat yang terhormat mulai mensosialisasikan Ranperda yang diketahui mengatur terkait pengelolaan sampah, sehingga 103 ribu jiwa yang ada di Tomohon saat ini bisa memahami apa sebenarnya dampak negatif maupun positif, bila ranperda tersebut disahkan.

Anggota dewan dari partai Golkar Cristo Eman, pada Sabtu 27/5 turut menjadi narasumber dalam sosialisasi yang di gelar untuk masyarakat kelurahan Kamasi , bertempat di aula damai.

Tampi sebagai narasumber, Christo sedikit menjelaskan manfaat dari Ranperda ini bahwa merupakan ranperda inisiatif yang di usulkan oleh para anggota dewan untuk disahkan menjadi peraturan daerah lebih khususnya komisi III.

"Tujuan dibuatnya ranperda ini adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kualitas lingkungan dan menjadikan sampah sebagai sumber daya. Saya berharap masukan juga ide dari masyarakat pada kegitan ini sehingga nantiya dibahas oleh kami dan PD akhirnya perda ini bisa ditetapkan, karena sangatlah berdampak positif bagi masyarakat Tomohon,"ujar Christo.

Sementara itu Miki Wenur yang juga menjadi narasumber mengatakan, Ranperda tentang Pengelolaan Sampah itu sendiri merupakan Inisiatif Komisi III DPRD Kota Tomohon.

 ”Kami menginisiasi untuk membuat Perda tentang Pengelolaan Sampah, setelah melihat, mencermarti semakin banyaknya sampah yang dihasilkan di Kota Tomohon,”ungkap Wenur.

Menurut Wenur, sebagai anggota DPRD dan penginisiasi Perda Pengelolaan Sampah, pihaknya mendorong pemerintah agar menganggarkan dana yang memadai dalam penanganan sampah, karena tujuan Peraturan Daerah (Perda) tentang Pengelolaan Sampah menjadi pendorong pemerintah dan masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman.

Kegiatan dihadiri ratusan masyarakat dari kelurahan Kamasi serta staf DPRD kota Tomohon juga undangan.**(abd)

EL 5/28/2023

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: