.

.
» » » Walikota Senduk Resmikan Rumah yang Baru Dibedah di Woloan Satu


Tomohon,RedaksiManado.Com~Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk,S.H bersama Ketua TP PKK Kota Tomohon drg. Jeand’arc Senduk-Karundeng melakukan peresmian sekaligus pengguntingan pita pada bedah rumah yang telah selesai dibangun di kelurahan Woloan Satu Kecamatan Barat Sabtu (26/3).

Dalam prakatanya, Walikota Senduk mengungkapkan bahwa dengan selesainya dibangun rumah ini, tentu menjadi kebanggaan sebagai pemerintah Kota Tomohon sekaligus kegiatan ini menjadi contoh bagi Kelurahan-Kelurahan lainnya yang ada di Kota Tomohon. Sebagai pemerintah, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu baik dari luar Tomohon maupun masyarakat sekitar yang juga memberikan bantuan.

"Kegiatan bedah rumah ini adalah yang pertama kali dilaksanakan di kota Tomohon. Banggalah sebagai warga Woloan Satu, bagaimana Lurah Woloan Satu berinisiatif membangun rumah ini melalui bedah rumah dengan sistem keroyok. Ini menjadi harapan pemerintah dan seluruh jajarannya untuk terus memperhatikan orang-orang yang berkekurangan,"imbuh Walikota Tomohon.

Seperti diketahui rumah dari Keluarga Gosal-Lengkong tersebut terkena musibah akibat cuaca ekstrim, curah hujan dan angin kencang pada 8 maret 2022 lalu, mengakibatkan rumah tersebut mengalami kerusakan dan tidak layak huni. Kemudian Dari Pemerintah Kelurahan mengambil inisiatif dengan memulai kerjasama dan sinergi antara pemerintah, masyarakat/pengusaha se- Woloan Raya, Gereja Sion Woloan, SMK Kr. 1 Tomohon dan TNI dalam hal ini Koramil, kemudian rumah tersebut dikerjakan dengan gotong royong yang sudah menjadi ciri khas masayarakat Sulawesi utara pada umumnya.

Penguntingan pita rumah yang telah selesai dibangun ini, juga dihadiri dan disaksikan oleh Danramil Tomohon Kapten Inf. Juri Sarese, Kepala Dinas Pangan Daerah Kota Tomohon Royke Roeroe, S.P., MAP.,Camat Tomohon Barat Meiddy Pandey, S.Sos., Lurah Woloan Satu Drs. Andre Kojongian Ketua LPM Woloan Satu Anie Pangerapan, S.Pd.,dan masyarakat Woloan Satu.**(EL)

EL , 3/26/2022

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: