.

.
» » » Peringati Hari Kesatuan Gerak PKK Ke 50, Ibu Rita Pimpin Baksos


SULUT, RMC
– Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan Melakukan Bakti Sosial dalam rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-50 (HUT PKK), di kota Manado, Jumat (4-3-2022).

Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah melalui 10 program PKK dengan fokus pada kesejahteraan keluarga, masyarakat dan semua anak bangsa.

Kegiatan yang diawali dari Halaman kantor Gubernur Sulut, Ibu Ketua Rita Dondokambey-Tamuntuan didampingi pengurus dan anggota TP PKK Prov. Sulut bergerak ke jalan 17 Agustus, Bumi Beringin, melewati jalan Toar dan membagikan makanan, vitamin, masker dan hand sanitizer kepada penyapu jalan.

Kemudian menuju jalan Sam Ratulangi, Achmad Yani, Boulevard lanjut ke arah Tuminting, dan berbagi bingkisan kepada petugas mobil sampah di Sumompo.

Selanjutnya menuju Perumahan Pandu Cerdas untuk menemui 47 KK yang direlokasi akibat kebakaran Pasar Calaca. Di tempat tersebut, Ketua TP PKK Provinsi menyerahkan bantuan didampingi Ketua TP PKK Kota Manado Ibu Irene Angouw-Pinontoan dan Sekretaris TP PKK dr. Merry Sualang-Mawardi.Sp.A.

Lokasi terakhir yang dikunjungi adalah Kelurahan Ternate Tanjung, melihat korban banjir DAS Tondano dan menyerahkan 200 paket makanan siap saji.

Dalam kesempatan, Ketua TP-PKK Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan mengucapkan selamat merayakan Hari Ulang Tahun HKG ke-50 kepada Kader-Kader PKK dari Provinsi sampai Kabupaten/Kota.

Hari Ulang Tahun emas yang tepat jatuh pada hari ini mengambil tema "Gerakan 50 tahun PKK, Berbakti untuk Bangsa, Berbagi untuk Sesama".

"Tentunya makna dari tema ini, Kita harus berbagi ke sesama dan kebetulan tahun ini Kita melaksanakan bakti sosial kepada saudara-saudara kita petugas kebersihan di jalan, terkena bencana banjir dan korban kebakaran," tutur Ketua TP-PKK.

"Kita membagikan makanan, masker, hand sanitizer dan vitamin karena Kita harus selalu memakai masker jadi dianjurkan selalu sehat supaya pandemi Kita cepat berlalu," sambungnya.

Lebih lanjut Ketua TP-PKK mengungkapkan bahwa ceremony acara akan dilakukan di tingkat Provinsi dan puncaknya direncanakan pada tanggal 17 Maret 2022 dengan rangkaian kegiatan Vaksinasi yang akan dilaksanakan di daerah Bolmong.

"Saya berharap Kita semua ikut vaksinasi, yang belum vaksin silakan divaksin karena vaksin adalah untuk Kita mencegah Covid-19 dengan menaati protokol kesehatan " ucapnya.

Hadir dalam kegiatan, Pengurus dan Anggota TP-PKK Provinsi dan TP-PKK Manado. ***(R)

Admin RMC , 3/04/2022

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: