.

.
» » Sekdakot Roring Pimpin Apel Kerja Jajaran Pemkot Tomohon


Tomohon
,RedaksiManado.com~Bertempat di Command Center MPP Wale Kabasaran melalui Zoom Meeting, Senin (01/11/21), Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring, SE, ME memimpin apel kerja jajaran Pemkot Tomohon

Dalam arahanya, Sekot  Roring mengatakan untuk dapat menunjang kelancaran pembangunan, maka setiap Aparatur sipil negara (ASN) harus memiliki kemampuan dan kualitas mumpuni, baik dari segi pengetahuan, keahlian dan sikap.


“Nilai-nilai ASN “berakhlak” merupakan singkatan dari berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif,” terang Roring.

Bersamaan dengan itu, para ASN di Pemkot Tomohon juga memiliki employer branding ASN sebagai semboyan, yakni “bangga melayani masyarakat” dan akan senantiasa dituntut untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat secara profesional, jujur, adil dan merata.

“Sebagai abdi negara dan masyarakat, ASN juga dituntut untuk memiliki sikap disiplin yang tinggi, karena salah satu kunci dari tercapainya pelayanan prima kepada masyarakat adalah kedisplinan,” tuturnya.

Pada kesempatan ini Roring menegaskan beberapa hal terkait tentang perubahan peraturan pemerintah nomor 94 tahun 2021 tentang disiplin pegawai negeri sipil diantaranya
1. Disiplin ringan
2. Hukuman sedang
3. Hukuman berat
4. Pasal 43 peraturan pemerintah nomor 94 tahun 2021 ketentuan peraturan pemerintah ini mutatis mutandis berlaku untuk calon pns.

“Kepada seluruh kepala perangkat daerah agar senantiasa melakukan pengawasan dan memberi pembinaan serta menjadi contoh bagi ASN yang ada di perangkat daerahnya masing-masing untuk mematuhi peraturan tentang disiplin asn yang sudah disampaikan agar jumlah pelanggaran disiplin dapat ditekan,” pintanya.

Sekalipun masih dalam masa pendemi covid-19, harus tetap melangkah maju untuk meraih dan merealisasikan target-target kinerja yang telah ditetapkan, terutama target-target kinerja yang terkait langsung dengan pelayanan kepada masyarakat.

“Perlu ada evaluasi terhadap program dan kegiatan yang sudah dilaksanakan sampai saat ini, untuk kemudian dilakukan koreksi maupun perubahan-perubahan yang perlu untuk percepatan pembangunan di Kota Tomohon ini, tepat waktu dan tepat sasaran,” pungkasnya.

Hadir dalam apel kepala-kepala perangkat daerah, seluruh ASN dan Nakon se Kota Tomohon yang mengikuti secara virtual.**(EL)

EL 11/01/2021

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: