.

.
» » Walikota Senduk Pimpin Rakor Pemkot Tomohon Secara Virtual


Tomohon,RedaksiManado.com~
Walikota Caroll J A Senduk SH memimpin rapat koordinasi pemerintah Kota Tomohon yang dilaksanakan secara virtual, pada Senin (1/11/21).


Walikota  menegaskan seluruh jajaran ASN di jajaran Pemkot Tomohon untuk tetap fokus dan semangat dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi masing-masing. Diingatkannya pula setiap ASN harus tahu hirarki dalam setiap OPD (Organisasi Perangkat Daerah).

“Dalam OPD jangan ada ASN pelaksana ataupun tenaga kontrak mentang-mentang dekat dengan Walikota dan Wakil Walikota sehingga seakan akan pandang enteng kepada pimpinan dalam setiap OPD, kalaupun ada harus segera ditindaklanjuti,” tegasnya lagi.

Diuraikannya pula, kaitannya dengan gerakan masyarakat CSWL-Cantik Sehat Wilayah Lingkungan yang bertujuan untuk menjaga dan melestarikan lingkungannya, dimana saat ini upaya tersebut merupakan bentuk kesadaran masyarakat akan kecintaan pada kebersihan, keindahan dan kelestarian lingkungan.

“Untuk hal ini harus kita upayakan bersama, para Lurah untuk dapat menggerakan masyarakatnya, disetiap bulannya hendaknya harus ada kerja bakti minimal 2 kali, sehingga lingkungan Kelurahan tetap bersih, sehat, indah dan nyaman,” ujarnya.

Kelurahan juga harus siapkan satu destinasi wisata yang ada atau buatan, termasuk juga OPD dapat berupaya dalam pengembangan program yang berkaitan dengan peningkatan destinasi wisata di Kota Tomohon.

Demikian halnya tentang pengamanan dokumen Kelurahan, para Lurah harus memperhatikan dengan baik register kelurahan dan setiap dokumen kelurahan sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan bersama.

Diingatkannya lagi dalam berbagai kesempatan, Perangkat Daerah bersama para Camat dan Lurah untuk terus mensosialisasikan berbagai program Pemkot sehingga seluruh komponen masyarakat dapat mengetahui setiap program Pemkot.

Tak kala penting juga untuk aplikasi di Perangkat Daerah harus diintegrasikan dengan Dinas Capil agar data-data yang jadi acuan sesuai dengan data di Capil, termasuk data PBB dan kesehatan (data vaksin) dan data lainnya.

“Dihimbau agar masyarakat Kota Tomohon yang belum divaksin covid 19 untuk segera divaksin bahkan dimintakannya para Camat dan Lurah untuk segera merampungkan, memasukan data masyarakat yang belum dan sudah divaksin ditiap Kelurahan,” pungkasnya.

Sekretaris Kota Edwin Roring SE ME menambahkan rapat seperti ini sangat penting dilakukan agar setiap program dapat dikomunikasikan dengan baik, dan diharapkannya setiap hasil disetiap rapat seperti ini untuk segera ditindaklanjuti dalam rangka mewujudkan visi misi Walikota dan Wakil Walikota Tomohon.

“Kepada para Lurah agar dapat memperhatikan kaitannya dengan PBB disetiap Kelurahan,” imbuh Sekot Roring.

Rapat koordinasi ini, secara virtual diikuti Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut SE bersama para Kepala Perangkat Daerah bersama para Camat dan Lurah. **(EL)

EL 11/01/2021

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: