.

.
» » Jajaran Pemkot Tomohon Bersama Forkopimda Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila Secara Virtual

Tomohon,RedaksiManado.com~Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk SH didampingi Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut SE bersama FORKOPIMDA Kota Tomohon dan jajaran pemerintah Kota mengikuti Upacara Hari Lahir Pancasila, melalui siaran langsung yang dipusatkan di Halaman Gedung Pancasila, Kementerian Luar Negeri, Selasa(01/06/2021). 

Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2021 mengambil tema, Pancasila Dalam Tindakan, Bersatu Untuk Indonesia Tangguh. Presiden Joko Widodo bertindak selaku inspektur upacara pada Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2021 secara virtual dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Presiden Joko Widodo, melalui akun medsos pribadi mengatakan, Bangsa yang besar ini telah melayari pelbagai zaman dengan berpedoman kepada nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila. Berpegangan pada nilai-nilai itu pula, dengan persatuan dan gotong royong, kita akan kembali melewati masa-masa sulit ini, dan keluar sebagai pemenangnya. 

"Pancasila kini menghadapi tantangan globalisasi. Berbagai kemudahan berinteraksi lintas negara bisa digunakan oleh ideologi-ideologi trans-nasional radikal untuk merambah ke seluruh pelosok Indonesia. Mari memperkokoh nilai-nilai Pancasila dalam mewujudkan Indonesia Maju,"kata Jokowi.

Sementara itu Walikota Tomohon dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa melihat perkembangan dunia saat ini, maka nilai-nilai Pancasila sangat penting untuk dipahami dan diamalkan oleh generasi muda, karena masa depan negara kita terletak di pundak mereka. Beliau mengharapkan agar semua masyarakat Kota Tomohon menyadari pentingnya kesadaran masyarakat akan nilai-nilai luhur budaya bangsa untuk membumikan Pancasila.**(Abd)

EL 6/01/2021

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: