» » drg. Jeand'arc Karundeng Dikukuhkan Sebagai Bunda PAUD Kota Tomohon

 

Tomohon,RedaksiManado.com~drg Jeand'Arc Karundeng hari ini (kamis 6/5/21), dikukuhkan sebagai Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) kota Tomohon bersama Ketua Kelompok Kerja Bunda PAUD Kota Tomohon Ny Eleonora Lumentut-Sangi bertempat di Aula Bukit Inspirasi Kelurahan Kakaskasen Tomohon Utara.

Dalam prakatanya, Bunda PAUD mengucapkan terima kasih atas pengukuhannya sebagai Bunda PAUD. Pendidikan yang berkualitas akan melahirkan manusia-manusia hebat, melalui peningkatan peran lembaga pendidikan sebagai sarana dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, dan peningkatan peran keluarga sebagai basis utama pembentukan karakter dan kepribadian.

"Paud adalah upaya pembinaan anak sejak lahir hingga 6 tahun untuk mempersiapkan anak hingga bisa masuk jenjang pendidikan berikutnya. Kita memiliki kerinduan untuk mendidik. Anak-anak usia dini, ibarat tanah yang subur, jika kita menabur benih maka akan bertumbuh dan menghasilkan buah. Sebagai tenaga pendidik, harus mampu menjadi teladan bagi anak-anak, walaupun saat ini di era tekhnologi yang dapat belajar sendiri,"ujar Karundeng yang dalam kesempatan tersebut melantik Pokja PAUD.

Lanjutnya, "Pada kesempatan ini juga saya mengajak kepada tenaga pendidik PAUD agar memberi teladan kepada anak didik, karena usia dini adalah usia emas. Selanjutnya Kami akan bekerja dengan optimal dalam pokja PAUD. Kami akan mengukuhkan Bunda-bunda PAUD di tiap kelurahan dan akan membuat 1 PAUD ditiap kelurahan yang ada di Kota Tomohon,"tutupnya.

Pemerintah juga mendorong peningkatan kampanye publik melalui berbagai media untuk menumbuhkan etos belajar, semangat berkarya, daya juang, sikap antikorupsi, orientasi mencari ilmu, hidup toleran dan menjaga harmoni sosial di dalam masyarakat majemuk.**(Abd)

Elton RMC 5/06/2021

Penulis: Elton RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: